Home > Berita Liga Italia > Jelang Laga, Pelatih Sassuolo Akui Juventus Punya Karakter Kuat

Jelang Laga, Pelatih Sassuolo Akui Juventus Punya Karakter Kuat

Pelatih Sassuolo, Reberto de Zerbi mengungkapkan kekaguman terhadap Juventus yang akan dihadapinya di lanjutan Serie A Italia pekan ke-17, Minggu (17/1/21) WIB. Juventus akan menghadapi Sassuolo dalam pertandingan pekan ke-17 Serie A Liga Italia 2020/21. Ini adalah pertarungan yang memaksa kedua tim untuk bermain dengan ekstra hati-hati.
Karena di dua pertemuan sebelumnya, mereka hanya mendapat hasil imbang dengan skor 2-2 dan 3-3. Artinya, walau tidak diunggulkan untuk meraih scudetto, tapi Sassuolo adalah tim yang bisa buat kejutan.

Kedua tim harus bermain ekstra hati-hati agar tidak tergelincir. Apalagi, mereka juga hanya terpaut satu poin di papan klasemen sementara, Juventus ada di posisi kelima, sedangkan Sassuolo dibawahnya. Walau begitu, di atas kertas Juventus tetap lebih diunggulkan, apalagi mental mereka masih bagus usai mempermalukan Milan 3-1.
Tapi skuat asuhan Andre Pirlo harus waspada, pasalnya Sassuolo juga meraih kemenangan 2-1 atas Genoa di pekan ke-16.

Dikutip dari Football Italia, pelatih Sassuolo, Roberto de Zerbi tetap percaya diri menghadapi salah satu kandidat kuat peraih scudetto musim ini itu. De Zerbi mengatakan . . . . . . kalau klub berjuluk Neroverdi itu adalah kuda hitam yang bisa membuat kejutan musim ini.

“Sassuolo menegaskan status kami sebagai kejutan dan itu tidak disadari orang. Saya tidak tahu di mana kami akan berakhir, tapi kami memiliki keseimbangan dalam menilai ekspektasi,” kata De Zerbi.

Mantan pelatih Benevento itu juga memberikan pujian kepada Si Nyonya Tua. Menurut De Zerbi, penampilan Juventus di musim ini sangat berbeda dengan musim lalu.

“Juventus adalah tim yang harus dihormati. Mereka punya pemain yang kuat dan memainkan sepakbola yang bagus. Saya lebih mengagumi mereka tahun ini, karena mereka memiliki sesuatu yang berbeda dibandingkan dengan yang lain.” kata De Zerbi.

x

Check Also

Baru Pramusim, 3 Pemain Indisipliner Juventus Sudah Dibekukan

Musim 2021/22 belum lagi dimulai. Akan tetapi telah ada tiga pemain Juventus yang dilaporkan telah ...