Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Jason McAteer Peringatkan Liverpool Tak Sepelekan MU

Jason McAteer Peringatkan Liverpool Tak Sepelekan MU

Liverpool – Menjelang big match Liverpool vs Manchester United, mantan gelandang Liverpool Jason McAteer mengingatkan The Red agar tidak menyepelekan Manchester United.

Seperti diketahui, Liverpool akan menjamu Manchester United di Stadion Anfield, pada laga pekan ke-18 Premier League 2020/21, Minggu (17/1/2021) malam pukul 23.30 WIB.

Duel bertajuk The North West Derby ini menjadi duel yang krusial bagi kedua tim karena siapa yang nanti akan menang akan menjadi pemuncak klasemen sementara Premier League.

Bila Liverpool menang, maka The Reds akan kembali mengambil posisi di puncak meski poin yang dikantongi akan sama dengan Setan Merah. Dalam hal ini Liverpool masih unggul dalam selisih gol.

Sementara itu, bila Manchester United yang menang, maka Setan Merah akan semakin meninggalkan Liverpool karena poin mereka nantinya akan terpaut 6 poin.

Saat ini, Manchester United masih berada di puncak klasemen sementara, dengan mengantongi 36 poin, setelah menang atas Burnley pada Rabu (13/1/2021) lalu. Selisih 3 poin dari Liverpool yang tergeser di peringkat kedua.

Bila melihat rekor pertemuan Liverpool kontra Manchester United, The Reds memang lebih diunggulkan dari pada Setan Merah. Namun McAteer mengingatkan bahwa Manchester United akan menjadi lawan yang sangat sulit bagi Liverpool.

“Untuk saat ini Manchester United tengah berada dalam situasi yang bagus,” kata McAteer.

Menurut McAteer, MU memiliki kedalaman tim yang lebih bagus daripada Liverpool yang beberapa pemain pilarnya, khususnya di lini belakang, mengalami cedera panjang.

“Manchester United tidak mengalami masalah cedera yang serius di musim ini. Ole Gunnar Solskjaer selalu bisa memainkan pemain-pemain terbaiknya,” jelas McAteer.

“Pemain-pemain kunci mereka seperti Bruno Fernandes, Harry Maguire, Marcus Rashford, Scott McTominay dan Fred selalu fit. Jadi mereka akan menjadi lawan yang tangguh,” tambahnya.

Meski demikian, laga Liverpool vs Manchester United ini akan menjadi laga yang seru karena masing-masing tim memiliki catatan yang bagus.

“Anda tidak bisa menyangkal bahwa Manchester United memang layak berada di puncak klasemen Premier League dan mereka layak mendapatkan pujian akan itu. Situasi ini membuat pertandingan di akhir pekan ini akan menjadi lebih seru,” ujar McAteer.

“Sejauh ini Liverpool memiliki rekor kandang terbaik di EPL, dan United belum pernah kalah di laga tandang. Ini akan menjadi pertandingan klasik yang seru, dan kita sudah lama tidak menyaksikan pertandingan seperti ini,” lanjutnya.

x

Check Also

Carragher Bela Klopp Soal Keputusannya Tak Rotasi Pemain Liverpool

Liverpool – Banyak pihak yang mulai menyalahkan Jurgen Klopp terkait penurunan performa Liverpool beberapa pekan ...