Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-16 > Jaga Kondisi Pemain, Timnas Indonesia U-16 Gelar Latihan Virtual

Jaga Kondisi Pemain, Timnas Indonesia U-16 Gelar Latihan Virtual

Jakarta – Untuk tetap menjaga kondisi fisik, para pemain Timnas U-16 Indonesia diwajibkan menjalankan latihan secara virtual dari kediamannya masing-masing.

Latihan secara virtual ini dipilih karena kondisi penyebaran Covid-19 di Tanah Air tidak memungkinan para pemain Timnas U-16 untuk menggelar latihan secara bersama.

Sebelumnya, Timnas U-16 telah menggelar pemusatan latihan (TC) di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, pada Desember 2020 lalu.

“Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, pilihan kami adalah melakukan latihan virtual untuk beberapa pemain. Itu merupakan bagian dari pekerjaan rumah mereka. Latihan mereka secara virtual ini langsung dengan pelatih fisik,” kata pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti.

Bima Sakti juga mengingatkan agar para pemain Timnas U-16 bersikap profesional dengan tetap menjaga kondisi fisiknya melalui disiplin menjaga pola makan dan pola istirahat.

“Saya berpesan kepada pemain semuanya, agar mereka bisa menjaga pola makan dan tidurnya di rumah, bahwa pada masa rehat kondisi menurun, sehingga kita harus bangkitkan lagi kondisi mereka,” ujar Bima Sakti.

Sementara itu, pelatih fisik Timnas U-16 Gilang Ramadhan, mengatakan bahwa dalam latihan virtual kali ini lebih . . . Gabung . . . difokuskan kepada perbaikan kekuatan otot pemain yang menurutnya masih kurang, berdasarkan hasil TC di Yogyakarta lalu.

“Karena dari hasil tes di pemusatan latihan kemarin, ada beberapa pemain yang memang harus ada pembenahan di bagian otot paha, kemudian di betis, biar mereka bisa lebih baik lagi di TC berikutnya,” ujar Gilang.

Serangkaian TC yang dijalani Timnas U-16 Indonesia ini sebagai persiapan mereka menjelang Piala Asia U-16, dimana Garuda Muda tergabung di dalam Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Tiongkok.

PSSI sendiri telah menargetkan Timnas U-16 Indonesia untuk bisa lolos ke babak semifinal Piala Asia U-16 agar bisa melanjutkan ke putaran final Piala Dunia U-17.

x

Check Also

Bima Sakti Soroti Komunikasi Antar Pemain Timnas U-16 Belum Baik

Jakarta – Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, menyebut masalah yang masih harus diperbaiki anak ...