Home > Berita Liga Jerman > Jadon Sancho Makin Loyo di Dortmund Karena Kepikiran MU

Jadon Sancho Makin Loyo di Dortmund Karena Kepikiran MU

prediksi jitu

Jadon Sancho sudah tampil loyo pada Borussia Dortmund karena kepikiran dengan Manchester United. Begitu kata CEO dari Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke.

Menurut Watzke, penampilan buruk dari Jadon Sancho di beberapa pertandingan terakhir turut berkaitan dengan kegagalan untuk pindah ke Manchester United pada jendela transfer musim panas.

Saat itu Sancho sudah santer dispekulasikan akan pindah tapi Man United gagal untuk memenuhi mahar yang diminta oleh Die Borussen, dengan nominal sekitar 108 juta poundsterling.

Menurut Watzke, Sancho masih saja kepikiran soal itu. Ini berimbas ke lapangan, dengan winger 20 tahun asal Inggris itu jadi kehilangan sentuhan emasnya di Dortmund.

“Secara tak sadar mungkin Jadon sudah siap menjalani perubahan (dengan pindah ke Manchester United),” ujar Watzke kepada Kicker dan dikutip dari Daily Mail.

“Mungkin ia sudah banyak memikirkan (potensi kepindahan) itu sehingga kehilangan rasa nyamannya. (Tapi) saya lihat ia sudah berusaha sangat keras selama berminggu-minggu.”

“Perbedaan terbesar adalah dulu ia tak memikirkan apa yang harus dilakukan selanjutnya dengan bola. Kini ia kebanyakan memikirkan hal itu dan dalam sepersepuluh detik, lawan sudah bersiaga. Semakin Anda berusaha jadi sosok kreatif, malah jadi kian sulit.”

Di musim lalu, Jadon Sancho mampu mencetak 17 gol dan 17 assists dalam Bundesliga. Sedangkan pada di musim ini performanya seakan merosot. Bagaimana tidak, hingga pertandingan spieltag ke-14, Sancho hanya mampu menorehkan 1 buah gol serta 4 assists dalam 12 pertandingan.

Namun, perlahan ia sudah mulai bangkit dengan sebuah gol yang akhirnya berhasil ia ceploskan pada kala Dortmund mengalahkan Wolfsburg pada pertandingan terakhir pekan lalu.

Data dari WhoScored mencatat, Sancho yang bermain selama 90 menit itu sudah sukses melakukan 6 dribbles, 4 key passes serta 2 kali tendangan percobaan yang salah satunya sudah berhasil bersarang di gawang Koen Casteels.

Tak hanya sebiji gol, Sancho juga akhirnya berkontribusi pada gol pertama yang dicetak oleh Manuel Akanji lewat assistnya. Watzke pun yakin Sancho akan kembali ke performa terbaiknya setelah menorehkan beberapa penampilan apik secara berturut-turut.

“Saya pikir dia membutuhkan dua atau tiga laga bagus berturut-turut, segalanya akan segera membaik lagi. Dia masih salah satu talenta terhebat yang ada.”

x

Check Also

Dortmund Alami Penurunan Drastis Saat Haaland Absen

Borussia Dortmund kembali mengalami penurunan performa drastis pada Bundesliga Jerman ketika striker andalan dari mereka, ...