Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Istri Bek Persija Ungkap Alasan Lepas Hijab

Istri Bek Persija Ungkap Alasan Lepas Hijab

Jakarta – Bagi para pecinta sepak bola Tanah Air, khususnya The Jakmania, pasti mengenal sosok bek Persija Alfath Fathier.

Alfath Fathier merupakan pemain baru di Persija Jakarta pada musim 2020. Tidak lama setelah menjadi bagian dari skuad Macan Kemayoran, Alfath Fathier meminang kekasihnya, Ratu Rizky Nabila, pada 29 Maret 2020 lalu.

Ratu Rizky Nabila sendiri merupakan finalis Miss Earth 2019 yang juga menjadi penyanyi dan aktris.

Setelah menikah dengan Alfath Fathier, penampilan Ratu kemudian menjadi lebih tertutup. Bahkan pelantun lagu Susah Move On ini jadi mengenakan hijab.

Namun belum lama ini, Ratu kembali memutuskan untuk melepas hijabnya karena ia mengaku belum siap secara mental.

“Ini sangat-sangat minta maaf banget sama semuanya yang mungkin merasa aku mempermainkan jilbab,” kata Ratu Rrizky Nabila kepada wartawan, Selasa (29/12/2020).

“Sebenarnya tidak sama sekali (mempermainkan hijab). Cuma ada kesehatan mental yang tidak saya sanggupi dulu, belum bisa dulu, untuk melihat saya pakai hijab karena mirip mendiang mama,” jelas Ratu.

Lebih jauh Ratu mengungkapkan, meski dirinya tidak berhijab namun ia terus belajar dan berusaha untuk hijrah, termasuk di antaranya dengan masuk masuk kamar mandi mendahulukan kaki kiri.

“Hijrah itu bukan dari pakaian saja, saya masih baca, saya masih belajar,” ungkap Ratu Rizky Nabila.

“Saya masih melakukan hal-hal, contohnya masuk kamar mandi kaki kiri dulu. Itu masih saya lakuin. Bedanya saya tidak publish (seperti) pasang hijab,” kata Ratu.

“Jadi terkesan on off, di publik terkesan tidak pasang hijab. Tapi, pribadi saya dan keluarga saya tahu . . . . . . bahwa saya masih hijrah pada tempatnya, pada kadarnya dan sesuai kemampuan saya,” lanjut Ratu.

Sementara itu menurut Ratu, Alfath Fathier menghormati keputusaannya untuk melepas hijab, meski sang suami berharap agar dirinya mengenakan hijab kembali bila sudah siap.

“Kalau untuk suami sendiri (Alfath) kan dia minta saya pakai jilbab. Tapi, karena setiap pakai jilbab itu saya yang nangis kadang. Jadinya, saya diperbolehkan dengan terpaksa untuk melepas (hijab),” kata Ratu Rizky Nabila.

“Terkhusus jilbab ya, kayak misalnya di beberapa kesempatan itu dia suka pakai jilbab, nanti kalau saya sedih lepas. Ini kayak baju aja, mungkin kalian bisa tahu ya saya dulu bajunya bagaimana gitu, sekarang lebih diperhatikan lagi. Pelan-pelan dia beliinnya,” sambungnya.

“Tapi, dia titip pesan:’kalau nanti iman mu sudah kuat mi, sudah tidak sedih mi, pasti ami cantik banget pake jilbab lagi’. (Saya jawab):’doain ya, terus saya bilang doain ya bi’. Tapi, dia tidak pernah berhenti yang namanya gift (memberi hadiah) ada dompet dan ada jilbab, ada dompet terus sama tasbih dan selalu diselipin itu,” pungkas Ratu.

x

Check Also

Persija Jakarta Sudahi Rekor Tak Terkalahkan Persib Bandung

Solo – Persija Jakarta menang tipis dengan skor 1-0 saat bertemu rival klasiknya, Persib Bandung, ...