Home > Berita Bola > Bola Internasional > Ipswich Town Berusaha Pagari Elkan Baggott Dari Tawaran Klub Lain

Ipswich Town Berusaha Pagari Elkan Baggott Dari Tawaran Klub Lain

Ipswich – Performa menawan bek Elkan Baggott membuat sejumlah klub Premier League tertarik untuk merekrutnya.

Tim pemandu bakat dari Leeds United dan West Ham United dikabarkan tengah membidik Elkan Baggoot di bursa transfer musim dingin ini.

Baggott sendiri sempat menjalani debut bersama Ipswich Town di English Football League (EFL) Trophy pada Oktober lalu. Ketika itu, Elkan Baggot ikut membawa Ipswich Town menang atas Gillingham dengan skor 2-0.

Selain performa, Elkan Baggot juga memiliki followers yang cukup besar di Instagram, yakni mencapai 134 ribu followers. Hal ini dinilai bisa mendatangkan keuntungan bagi klub. Apalagi sangat jarang ada pemain dari Asia Tenggara yang merumput di Liga Inggris.

Meski demikian, media lokal Ipswich, East Anglian Daily Times, mengklaim bahwa Elkan Baggot masih dalam proses negosiasi dengan klub, dan The Tractor Boys tidak ingin kehilangan sang pemain.

Media tersebut juga menuliskan, Ipswich Town meyakini Elkan Baggot akan tetap bertahan dan bersedia menerima tawaran klub.

Hingga kini Baggott telah dua tahun bergabung bersama Akademi Ipswich Town, sehingga bek Timnas U-19 Indonesia itu hanya membutuhkan satu tahun lagi agar dapat merumput di Inggris dengan status homegrown player.

Sebelumnya, pelatih Akademi Ipswich Town, Adem Atay, juga sempat memuji performa dan perkembangan Elkan Baggot.

“Dia mempunyai fisik yang bagus. Tenang saat menguasai bola, dan tidak takut untuk bertahan ketika sedang dibutuhkan. Memiliki tenaga dan dinamis. Dia mengalami perkembangan pesat sebagai seorang pemain belakang,” puji Atay.

x

Check Also

Pemain Indonesia Yang Berkarir di Eropa Masih Sulit Tembus Starting Eleven

Jakarta – Di tengah banyaknya pemain Indonesia yang ingin berkarir di luar negeri, khususnya Eropa, ...