Home > Berita Bola > Bola Internasional > Inilah Ucapan Benzema Yang Membuat Sakit Hati Pelatih Prancis

Inilah Ucapan Benzema Yang Membuat Sakit Hati Pelatih Prancis

Paris – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, mengaku masih tidak bisa melupakan ucapan yang dilontarkan oleh salah satu pemain asal Prancis, Karim Benzema.

Karim Benzema sendiri sampai saat ini belum kembali memperkuat Timnas Prancis. Bukan karena ‘dendam’ Deschamps kepada dirinya, namun karena kasus lain yang melibatkan mantan rekannya, Mathieu Valbuena.

Kasus ini bermula pada 2015 lalu, dimana Benzema meyakini dirinya ‘diasingkan’ dari Timnas Prancis oleh Didier Deschamps karena latar belakangnya yang berasal dari negara Timur Tengah, Aljazair.

“Deschamps tunduk terhadap tekanan dari bagian rasis Prancis,” kata Benzema kepada Marca pada tahun 2016 lalu.

Ucapan dari Benzema ini membuat Deschamps sakit hati karena keluarganya ikut mendapatkan ancaman.

“Perkataannya meninggalkan bekas. Meski kata-kata itu telah sedikit luntur karena waktu, saya tidak bisa melupakannya,” ungkap Deschamps.

“Ini bukan cuma soal Karim Benzema saja, ada komentar dari orang lain yang membawa kekerasan terhadap keluarga saya,” lanjut Deschamps.

Terkait hal ini, Deschamps pernah melayangkan tuntutan kepada Benzema karena rumahnya mendapatkan serangan dari orang-orang pro-Benzema, namun sayangnya, pengadilan tidak memberikan hukuman kepada pemain Real Madrid tersebut.

Sebelumnya, legenda Prancis dan mantan Manchester United, Eric Cantona, juga pernah mengungkapkan hal yang sama saat diwawancara The Guardian pada 2016 lalu.

“Benzema dan (Hatem) Ben Arfa adalah dua pemain terbaik Prancis dan takkan bermain di Euro. Dan pastinya, Benzema dan Ben Arfa, merupakan keturunan Afrika Utara. Jadi, debat ini masih berlanjut,” kata Eric Cantona, saat itu.

x

Check Also

Pemain Indonesia Yang Berkarir di Eropa Masih Sulit Tembus Starting Eleven

Jakarta – Di tengah banyaknya pemain Indonesia yang ingin berkarir di luar negeri, khususnya Eropa, ...