Home > Berita Liga Inggris > Inilah Performa Amad Diallo Yang Curi Perhatian Klub Elit Eropa

Inilah Performa Amad Diallo Yang Curi Perhatian Klub Elit Eropa

Baru berusia 18 tahun, Amad Diallo sudah direkrut oleh Manchester United dari Atalanta dengan nilai dari transfer sebesar 37,2 juta paun atau setara dengan 707 miliar rupiah.

Dari angka tersebut, tampak sangat besar harapan dari United menggali potensi gemilang dari pemain serang yang berkelahiran Pantai Gading itu. Diallo memang sudah punya reputasi keren sejak usia dini.

Sebelum bergabung dengan tim muda dari La Dea di usia 13 tahun, Diallo juga menjalani trial di tiga klub raksasa Italia, Juventus, AC Milan, serta Inter Milan. Debutnya di tim utama dari Atalanta terjadi pada duel Liga Italia, 27 Oktober 2019.

Kala itu, Diallo sudah tampil menggantikan playmaker jagoan dari klub, Josip Ilicic, di menit ke-77. Hanya butuh 6 menit, si bocah ajaib dari Abidjan bisa langsung menghiasi debut dengan sebuah aksi fantastis.

Diallo yang mencetak gol pada menit ke-83 yang menutup pesta Atalanta atas Udinese dengan skor akhir yang sangat telak yaitu 7-1.

Gol yang lahir juga sangat mengesankan. Dari wilayah permainan Atalanta, Marten de Roon yang mengirim umpan kepada . . . . . . Diallo, yang berada tidak jauh dari garis tengah lapangan.

Tanpa canggung, dia langsung menggiring si kulit bulat menuju titik pertahanan lawan, melakukan cut-in, mengeker celah, serta melepaskan sebuah tembakan kaki kiri yang akurat dan menghunjam jala gawang.

 

Sepintas, kematangannya tidak mencerminkan aksi seorang bocah 17 tahun. Pelatihnya, Gian Piero Gasperini, tersenyum sambil garuk-garuk matanya setelah Diallo mencetak gol.

Aksi kerennya membuat Diallo memecahkan rekor sebagai pemain pertama kelahiran 2002 yang mencetak gol di Serie A. Perbandingan dengan sang megabintang Lionel Messi tak terhindarkan.

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...