Home > Berita Bola > Inilah Bukti Portugal Tak Pernah Kehabisan Stok Talenta Berbakat

Inilah Bukti Portugal Tak Pernah Kehabisan Stok Talenta Berbakat

Portugal harus bersyukur karena pernah melahirkan pesepak bola terbaik di dunia, Cristiano Ronaldo. Tapi, ia tidak akan bertahan selamanya. Ada masanya sang megabintang mengakhiri kariernya. Apalagi, saat ini sudah berusia 35 tahun dan kemungkinan kariernya sudah tidak lama lagi.

Tapi, sepertinya, Portugal sudah melahirkan calon-calon penerus CR7. Saat ini ada beberapa talenta yang bisa menjadi penerus sosok Ronaldo. Di usianya yang masih muda, pemain-pemain ini mampu menampilkan performa yang menjanjikan. Bahkan, beberapa di antaranya mencatatkan nilai transfer fantastis saat berpindah tim. Berikut daftar talenta asal Portugal yang bisa menjadi penerus Cristiano Ronaldo.

1. Fabio Silva

Salah satu talenta Portugal yang bisa menjadi penerus Cristiano Ronaldo ada Fabio Silva. Mungkin performanya saat ini belum terlalu mentereng bersama Wolves. Tapi, pemain yang baru berusia 18 tahun itu berhasil menyihir Wolves untuk mengeluarkan dana 40 juta euro untuk merekrutnya. Bahkan, angka itu memecahkan rekor transfer klub Premier League itu.

Sebelum ke Premier League, Silva menimba ilmu di Porto dan Benfica. Kemudian, ia bergabung dengan skuad utama Porto pada musim 2019/2020. Hampir dua musim berkarier di level senior, ia telah memainkan 37 pertandingan dengan torehan 5 gol dan 2 assist. Keputusan penyerang muda ini hijrah ke klub Premier League tentu saja menjadi awal yang baik seperti CR7 dulu.

2. Trincao

Trincao digadang-gadang menjadi bintang Portugal di masa depan. Pada awal musim ini, pemain yang berusia 20 tahun itu dibawa raksasa Spanyol, Barcelona. Blaugrana juga rela merogoh kocek dalam untuk membawa talenta asal Portugal itu. Pemain bernama lengkap Francisco Antonio Machado Mota Castro Trincao itu ditebus Barca dari Braga dengan harga 31 juta euro.

Trincao sendiri bergabung dengan skuad utama Braga sejak musim 2018/2019. Penampilannya sebagai penyerang sayap cukup membuat El Barca tertarik untuk merekrutnya. Bersama Braga dan Barca, Trincao telah memainkan 71 pertandingan dengan torehan 9 gol dan 14 assist. Selain sebagai penerus CR7 di Timnas Portugal, ia juga diharapkan bisa menjadi penerus Lionel Messi di Barcelona.

3. Joao Felix

Nama Joao Felix tentu saja sudah tidak asing lagi bagi penggemar sepak bola. Pemain yang baru berusia 21 tahun ini tentu saja menjadi kandidat utama sebagai penerus Cristiano Ronaldo. Bagaimana tidak, di usianya yang masih belia itu, Felix sudah mencatatkan nilai transfer yang fantastis saat dibawa oleh Atletico Madrid. Klub Spanyol itu membawanya dengan harga 127,2 juta euro pada musim 2019/2020 lalu.

Padahal, dirinya baru promosi ke tim utama Benfica semusim sebelumnya. Penampilan apik penyerang muda ini membuat Atletico tidak ragu merogoh kocek dalam-dalam. Sejauh ini, Felix sudah mencatatkan nilai 37 gol dan 18 assist dari 102 pertandingan yang sudah ia jalani bersama kedua klub itu.

4. Rafael Leao

Rafael Leao adalah talenta Portugal yang tengah menunjukkan performa menjanjikan bersama AC Milan. Pemain yang sekarang berusia 21 tahun itu juga merupakan lulusan Sporting Lisbon, sama seperti Cristiano Ronaldo. Promosi ke tim utama pada Februari 2018, ia pergi ke Lille lima bulan berikutnya. Penyerang muda ini tampil bagus bersama Lille dan membuat Milan tertarik membawanya.

Rossoneri mendatangkan Leao pada musim 2019/2020 dengan harga 29,5 juta euro. Sebagai penyerang muda, performanya patut diacungi jempol. Dari 83 pertandingan yang sudah dijalani di level senior, Leao mencatatkan 22 gol serta 10 assist.

5. Diogo Jota

Pemain kelima dalam daftar ini adalah Diogo Jota yang menjalani musim perdananya bersama Liverpool. Sejauh ini penampilannya bersama The Reds cukup mencuri perhatian. Pemain 24 tahun itu dibawa Liverpool dari Wolves pada awal musim ini. The Kops rela merogoh kocek sebesar 44,7 juta euro untuk dapatkan penyerang Portugal itu. Di usianya itu, Jota cukup berpengalaman dengan membela beberapa klub.

Pacos Fereira, Porto, hingga Atletico Madrid menjadi klub lainnya yang pernah disinggahi Jota. Di tengah banyaknya striker berkualitas yang dimiliki Liverpool, ia mampu bersaing dengan kontribusi golnya. Selama kariernya sejauh ini, ia sudah mencetak 80 gol dan 40 assist dari 233 pertandingan. Walaupun sudah sedikit lebih tua, ia tentu saja masih memiliki karier yang panjang.

Itulah 5 talenta asal Portugal yang bisa menjadi penerus sang megabintang Cristiano Ronaldo. Siapa yang paling berpotensi menjadi penerus CR7?

x

Check Also

Eks Arsenal Ini Sekarang Bersinar Bersama Klub Qatar

Sempat absen 2 tahun karena cedera, mantan Arsenal yaitu Santi Cazorla sekatrang mendapatkan kehidupan kedua ...