Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Inikah Isyarat Amad Diallo Segera Berlabuh Ke MU ?

Inikah Isyarat Amad Diallo Segera Berlabuh Ke MU ?

Amad Diallo membagikan foto penerbangannya ke Roma pada Minggu (3/1) sebagaimana remaja Atalanta itu bersiap untuk secara resmi menjadi pemain Manchester United. Diallo, 18, sebelumnya sepakat untuk pindah ke Old Trafford di angka £37 juta ($48 juta) pada musim panas kemarin.

Tapi kedua klub menemui kesepakatan untuk membiarkan bakat muda itu tetap di kompetisi Italia sampai dia mendapatkan izin kerja di Inggris. Diketahui bintang muda asal Pantai Gading itu telah menerima paspor Italia dan, seperti yang diungkapkan bos United Ole Gunnar Solskjaer, yang bersangkutan sudah menyelesaikan rintangan legal terakhir yang sempat menghambat kepindahannya.

“Kami sudah memiliki semua dokumen, saya sekarang tidak melihat ada hambatan. Dia [Dialo] segera datang,” kata Solskjaer kepada wartawan menyusul kemenangan 2-1 The Reds atas Aston Villa pada Tahun Baru.

“Saya berharap dia akan segera bersama kami. Saya sangat bersemangat untuk membawanya ke sini. Saya pikir dia sudah beberapa kali menunjukkan kualitasnya.

“Tentu saja dia harus belajar bermain di Inggris, itu level sepakbola yang berbeda. Kami akan memberinya waktu untuk berkembang dan mengekspresikan dirinya.

“Selain itu, saya tidak terlalu memikirkan apa yang akan kami lakukan dengan para pemain. Tentu saja, kami selalu bekerja untuk jangka panjang. Itu adalah hal yang besar. Kami memiliki target yang . . . . . . kami butuhkan demi jangka panjang klub.”

Pada Minggu, Diallo mengunggah foto dirinya sedang di pesawat yang konon menerbangkannya ke ibu kota Italia untuk menyelesaikan dokumen terakhir menjelang konfirmasi transfernya ke United. Beberapa laporan bahkan meyakini kalau remaja itu kemudian akan terbang ke Manchester dalam beberapa hari mendatang untuk bergabung dengan rekan setim barunya.

Atalanta sejatinya ingin mempertahankan permata muda mereka setidaknya sampai akhir musim, tapi pelatih Gian Piero Gasperini mengakui kalau prospek seperti itu sekarang kelihatan mustahil.

“Ini sulit karena Manchester United ingin dia segera bergabung dengan klub pada Januari,” kata Gasperini kepada Sky Sport Italia.

“Amad sudah menerima paspornya.”

Diallo mengukir dua penampilan untuk Atalanta di musim 2020/21 ini dan secara keseluruhan sudah memainkan lima pertandingan kompetitif di level senior, dengan gol pertamanya dan satu-satunya sampai saat ini terjadi melawan Udinese pada Oktober 2019.

 

 

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...