Home > Berita Liga Inggris > Ingin Sejajar Dengan Liverpool, Pogba Desak MU Raih Gelar Juara

Ingin Sejajar Dengan Liverpool, Pogba Desak MU Raih Gelar Juara

Paul Pogba menyebut Manchester United harus menjuarai Liga Inggris musim 2020-2021 untuk sejajar dengan Liverpool. Manchester United sempat tampil kurang meyakinkan pada awal musim ini. Dari enam pertandingan awal Liga Inggris, Manchester United hanya mampu meraih dua kali kemenangan, sekali imbang, dan tiga kali kalah.

Bahkan, Manchester United sempat belum meraih kemenangan dalam empat pertandingan kandang pertama. Tidak hanya itu, Setan Merah juga sempat terlempar keluar dari posisi 10 besar usai kalah dari Arsenal di Old Trafford. Tapi, Manchester United saat ini secara mengejutkan mampu memuncaki klasemen. Manchester United unggul tiga poin atas juara bertahan Liga Inggris musim lalu, Liverpool.

Manchester United sudah mengoleksi 36 poin dari 17 pertandingan, sedangkan Liverpool mengantongi 33 poin dengan jumlah pertandingan serupa. Capaian itu membuat Manchester United difavoritkan mampu menjadi pesaing bagi Liverpool untuk meraih gelar Liga Inggris musim ini. Bahkan, tidak sedikit pula orang yang menyampaikan kalau Manchester United saat ini sudah sejajar dengan Liverpool.

Tapi, bintang Manchester United, Paul Pogba, menyebut kalau timnya masih belum selevel dengan Liverpool. Menurut Pogba, level Manchester United saat ini masih berada di bawah Liverpool. Pemain Prancis itu menyebut kalau Manchester United baru akan sejajar dengan Liverpool kalau berhasil menjadi juara Liga Inggris.

“Kami sudah berkembang pesat. Kami terus berkembang tetapi kami masih memiliki tim yang sangat muda,” kata Pogba seperti dilansir dari Sky Sports.

“Jelas kami tidak bisa mengatakan sekarang kami berada di level yang sama dengan Liverpool . . . . . . karena mereka memenangkan Premier League dan terus menang.”

“Jadi, pada hari kami memenangkan Premier League, itulah saat kami mengatakan kami berada di level yang sama,” kata Pogba menambahkan.

Pada pertandingan selanjutnya, Manchester United akan bertandang ke Anfield untuk menantang Liverpool, Minggu (17/1/2021) waktu setempat atau pukul 23.30 WIB. Pogba mengaku kalau mengalahkan Liverpool akan menjadi misi yang sangat sulit. Tapi, Pogba percaya kalau Manchester United akan bisa mengalahkan Liverpool, bukan hanya dalam pertandingan, tapi juga dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini.

“Kalau Anda ingin menjadi yang terbaik, Anda harus mengalahkan yang terbaik. Kami ingin mengalahkan pemenang Premier League,” kata Pogba.

“Kami tahu betapa bagusnya mereka bermain selama beberapa tahun terakhir. Kami tahu kualitas dan cara mereka bermain. Ini selalu menjadi pertandingan yang sulit.”

“Kami tahu betapa sulitnya itu dan kami hanya harus fokus dan mencoba untuk tetap di puncak.”

“Saya pikir kami bisa memenangkan gelar Premier League kalau kami tetap fokus. Tapi, ada banyak tim yang bisa memenangkannya, kami belum sampai, kami masih sangat jauh,” kata Pogba mengakhiri.

 

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...