Home > Berita Liga Italia > Ibrahimovic Klaim Duetnya Dengan Mandzukic di AC Milan Bakal Menakutkan

Ibrahimovic Klaim Duetnya Dengan Mandzukic di AC Milan Bakal Menakutkan

Zlatan Ibrahimovic menyambut kedatangan mantan Juventus, Mario Mandzukic ke AC Milan dan sesumbar akan menjadikannya duet yang menakutkan di Serie-A. Zlatan Ibrahimovic menjadi bintang kemenangan AC Milan saat mengalahkan Cagliari 2-0 dalam pertandingan pekan ke-18 Liga Italia 2020-2021 pada Senin (18/1/2021) waktu setempat atau Selasa pukul 02.45 WIB.

Penyerang gaek asal Swedia mencetak brace sekaligus memantapkan posisi AC Milan di puncak klasemen sementara Liga Italia. Zlatan membuka gol pada menit ke-7 lewat eksekusi penalti setelah Brahim Diaz dilanggar di kotak penalti. Tendangan kaki kanan Ibra keliru dibaca arahnya oleh kiper Cagliari, Alessio Cragno. Zlatan akhirnya melengkapi brace pada malam ini dengan mencetak gol kedua pada menit ke-51.

Memanfaatkan umpan jauh Calabria, Ibrahimovic lepas dari jebakan offside dan melesakkan tendangan kaki kiri yang tidak mampu ditepis Alesio Cragno. Pasca-pertandingan, Ibra mengaku melawan Cagliari menjadi sebuah pertandingan yang sulit.

“Saya harus mencetak 2 gol. Butuh 2 gol untuk memenanginya, pertandingan yang sulit,” kata Ibra dilansir dari Football-Italia.

“Saya tidak bermain selama 57 hari, maaf, itu bisa terjadi,” katanya.

AC Milan harus bermain dengan 10 pemain karena Alexis Saelemaekers dikartu merah pada menit ke74. Hal ini juga yang membuat Zlatan merasa pertandingan melawan Cagliari adalah pertandingan yang sulit.

“Saat kekurangan satu pemain, tidak mudah bermain melawan tim yang berjuang,” katanya.

Berada di antara para pemain muda sekali lagi tidak membuat Zlatan minder atau kesulitan. Malah menurutnya, para pemain muda AC Milan di sekitarnya sangat memotivasi dirinya.

“Pemain muda memotivasi saya, mereka menantang saya siapa yang bisa berlari lebih cepat,” katanya.

“Saya tidak menyerah dan menunjukkan saya bisa berlari seperti mereka.”

“Kami sedang dalam performa bagus, nyaris separuh menyelesaikan kompetisi. Pertandingan-pertandingan sulit akan dimulai.” tambahnya.

Zlatan juga menyambut positif kedatangan Mario Mandzukic. Dengan Mandzukic, Zlatan sesumbar bisa menjadi duet yang menakutkan bagi lawan-lawan mereka.

“Saya senang, sekarang kami bisa jadi duet yang menakuti lawan-lawan kami,” kata Zlatan.

Mario Mandzukic sudah menjalani tes medis di AC Milan pada Senin (18/1/2021) dan tinggal menunggu pengumuman resmi untuk resmi jadi pemain Rossoneri. Mario Mandzukic akan bergabung dengan status free transfer. Mantan striker Atletico Madrid, Bayern Muenchen, dan Juventus itu akan diikat dengan kontrak selama 6 bulan dulu.

Kalau sukses dan AC Milan lolos ke Liga Champions musim depan, kontrak Mandzukic kabarnya akan diperpanjang dan bersifat lebih permanen. Mandzukic jelas sarat pengalaman dengan tercatat telah mencetak lebih dari 200 gol di level klub. Kesuburannya dalam taktik dan kemampuan serta kerelaan membantu pergerakan defensif tim juga secara teori akan membuat Mandzukic menjadi tambahan amunisi yang sangat berguna bagi AC Milan.

Tapi, ada masalah yang bisa mengganggu proses adaptasi Mandzukic dengan AC Milan dan menyamakan ritme dengan pemain lain nantinya. Mandzukic praktis sudah tidak bermain sepak bola selama 10 bulan. Seperti dikutip dari Transfermarkt, penampilan terakhir Mandzukic adalah pada 7 Maret 2020 saat membela Al-Duhail dalam pertandingan Liga Qatar melawan Al-Sailiya.

x

Check Also

Tubuh Indah Presenter Cantik Ini Bikin Pemain Muda Juventus Melongo

Weston McKennie, pemain Muda Juventus, jadi viral. Bukan gara-gara aksinya mengolah bola tapi karena tatapannya ...