Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Ibrahimovic Bantah Keras Dirinya Lakukan Aksi Rasisme

Ibrahimovic Bantah Keras Dirinya Lakukan Aksi Rasisme

Milan – Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, menolak tuduhan dirinya rasis saat terlibat perselisihan dengan Romelu Lukaku ketika AC Milan bertemu dengan Inter Milan di babak perempatfinal Coppa Italia, Rabu (27/01/2021) dini hari WIB.

Saat terjadi insiden tersebut, Ibrahimovic mengucapkan kalimat yang ditujukan kepada Lukaku yang kemudian diduga kata-kata tersebut mengandung unsusr rasisme.

Pada rekaman suara yang terekam dari microphone di samping lapangan, terdengar Zlatan Ibrahimovic mengeluarkan kalimat ‘go do your voodoo’ atau yang berarti ‘pergi sana lakukan ritual voodoo-mu’.

Namun anggapan tersebut langsung dibantah oleh penyerang Swedia ini melalui akun Twitter pribadinya.

“Di dunia Zlatan, tak ada tempat untuk rasisme. Kita semua adalah ras yang sama–kita semua setara!!” tulis Zlatan Ibrahimovic.

Tidak hanya itu, Zlatan Ibrahimovic juga menautkan sebuah video singkat yang menggambarkan semangat anti . . . . . . rasisme.

Ujaran ‘go do your voodoo’ itu sendiri dipercaya hanyalah kelakaran Ibrahimovic karena sebelumnya Romelu Lukaku pernah dikabarkan menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Everton karena ramalan voodoo.

Saat ini, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) dikabarkan tengah melakukan investigasi terkait kasus ini.

Keputusan hasil investigasi apakah Zlatan Ibrahimovich bersalah atau tidak atas ucapannya akan diumumkan pada Jumat (29/01/2021) waktu setempat.

x

Check Also

Dilarikan ke Rumah Sakit Karena COVID-19, Eks AC Milan Sempat Ketakutan

Milan – Mantan penyerang AC Milan, Antonio Cassano, mengaku sempat merasa ketakutan saat dirinya harus ...