Home > Berita Liga Indonesia > Persita Tangerang > Hobi Mancing di Laut, Bek Persita Sempat Hampir Meregang Nyawa

Hobi Mancing di Laut, Bek Persita Sempat Hampir Meregang Nyawa

Jakarta – Bek Persita Tangerang, Muhammad Toha, mengaku mengisi waktu kosongnya karena tidak adanya kompetisi dengan menekuni hobi lamanya, yaitu mancing ikan di laut.

Sejak manajemen Persita Tangerang memutuskan untuk meliburkan tim setelah PSSI memutuskan untuk menunda lanjutan kompetisi pada akhir Oktober lalu, Toha langsung memutuskan untuk mudik ke kampung halamannya di Bontang, Kalimantan Timur, agar bisa menikmati masa libur bersama istri dan anaknya.

Di Bontang, Toha juga menikmati hobi memancingnya bersama rekan-rekannya di sana. Dalam seminggu, Toha bisa mencari ikan berkali-kali.

Pada awal Desember lalu, Toha mengalami peristiwa buruk saat memancing di laut hingga hampir kehilangan nyawanya.

Saat itu, Toha bersama rekan-rekannya berangkat untuk mencari ikan di laut tanpa ada firasat apapun. Namun saat mereka di tengah laut, tiba-tiba hujan turun dengan deras disertai angin kencang sehingga membuat kapal yang mereka tumpangi terombang-ambing.

Saking takutnya, Toha hanya pasrah dan berdoa saat itu agar dirinya dan rekan-rekannya bisa selamat.

Ketika situasi belum juga mereda, Toha dan rekan-rekannya memilih untuk menepi di sebuah pulau sambil menunggu hujan reda.

Setelah berhasil pulang, Toha kemudian bernazar untuk tidak . . . . . . memancing di laut dulu hingga akhir tahun 2020.

“Takutnya luar biasa. Saya hanya bisa mengucapkan doa keselamatan. Saya ingat keluarga, kedua buah hati dan istri di rumah. Ini pertama kali saya alami, saya hanya doa dan doa kemarin saat badai,” ucap Toha.

“Itu nazar khusus di Desember, dimana saya tidak melaut lagi hingga akhir tahun 2020.

Saya pun melunasinya dan sekarang sudah berani memancing,” kata Toha, Rabu (6/1/2021).

Sebagai pelajaran atas kejadian itu, Toha kini lebih berhati-hati ketika hendak ke laut dan harus memilih waktu yang tepat.

“Sabtu lalu saya sudah melaut, dan telah aman. Memang kepercayaan di masyarakat, akhir tahun itu berbahaya jika memancing ke laut,” tutupnya.

x

Check Also

Persita Resmi Boyong Pemain Asing Asal Korea Selatan

Tangerang – Persita Tangerang resmi mendatangkan gelandang asing asal Korea Selatan, Bae Sin Yeong. Manajemen ...