Home > Berita Liga Spanyol > Hingga 2025, Barcelona Wajib Setor Rp 3 Miliar Per Pekan Ke Rekening Messi

Hingga 2025, Barcelona Wajib Setor Rp 3 Miliar Per Pekan Ke Rekening Messi

prediksi jitu

Lionel Messi sudah kencang dilaporkan akan segera meninggalkan Barcelona pada musim panas 2021.

Sebab, pada saat itu kontraknya hanya tersisa hingga 30 Juni 2021, tidak ada tanda-tanda dari La Pulga akan memperpanjang kontrak bersama dengan Barcelona.

Menurut aturan bosman, Lionel Messi kini bisa bernegosiasi dengan klub mana pun sejak Januari 2021, untuk segera hengkang secara gratis pada bursa transfer musim panas 2021.

Sejauh ini ada dua klub yang sudah dilaporkan tertarik untuk mendatangkan Lionel Messi, yakni Manchester City serta Paris Saint-Germain (PSG).

Namun, Les Parisiens  dikabarkan berada di pole position untuk bisa mendatangkan pemain sepakbola yang berhasil peraih enam trofi Ballon dOr tersebut.

Menurut laporan Sportskeeda, manajemen PSG sudah akan menjual Kylian Mbappe ke Real Madrid seharga 111 juta pounds atau sekitar Rp2,11 triliun.

Nantinya, uang hasil penjualan dari Kylian Mbappe digunakan untuk menutup gaji fantastis dari Lionel Messi. Menurut Sportskeeda, gaji Lionel Messi pada saat ini mencapai 1,2 juta pounds atau setara dengan Rp23,1 miliar per pekan!

Nominal itu menempatkan Lionel Messi sebagai pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia saat ini. Uniknya, meski Lionel Messi nantinya benar meninggalkan Camp Nou pada musim panas 2021, La Pulga masih menerima 170.000 pounds atau sekira Rp3,2 miliar tiap minggunya sampai 2025 dari Barcelona.

Menurut laporan The Sun, uang itu merupakan bonus yang wajib dibayarkan manajemen Barcelona kepada Lionel Messi. Ketika Lionel Messi memperpanjang kontrak pada 2017, Lionel Messi mendapatkan bonus sebesar 78 juta euro atau setara Rp1,34 triliun.

Hanya saja, nominal tersebut tidak dibayarkan Barcelona secara langsung, melainkan dicicil selama delapan tahun! Jika dihitung selama delapan tahun, bonus itu baru selesai dibayarkan pada 2025.

Hal itu berarti meski nantinya Lionel Messi tak lagi berseragam Barcelona, La Pulga masih mendapatkan 170.000 pounds (Rp3,2 miliar) per pekan dari Blaugrana hingga musim panas 2025.

Menarik menanti bagaimana kelanjutan masa depan Lionel Messi. Bisa dibilang, masa depan Lionel Messi tergantung siapa presiden yang terpilih dalam pemilihan umum yang diadakan pada 24 Januari 2021.

Jika Emili Rosaud yang terpilih, kecil peluang Lionel Messi bertahan di Barcelona. Sebab, Rosaud sudah mengindikasikan akan melepas Lionel Messi jika tak kunjung mau dipotong gaji.

“Kami akan memintanya (Messi) untuk berkorban. Bila tidak ada kesepakatan, maka Messi akan pergi. Messi telah menorehkan halaman paling brilian dalam sejarah klub. Kami harus menghormati legenda kami, tetapi kenyataannya adalah seperti itu,” kata Rosaud mengutip dari Goal International.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menanti Aksi Martin Odegaard di Laga Real Madrid vs Athletic Bilbao

Satu pemain Real Madrid yang sedang dinanti-nantikan aksinya adalah Martin Odegaard. Pemain asal Norwegia itu ...