Home > Berita Liga Inggris > Harry Kane Tempel Mohamed Salah di Top Skor Liga Inggris Musim Ini

Harry Kane Tempel Mohamed Salah di Top Skor Liga Inggris Musim Ini

Musim 2020/21 yang telah bergulir, Liga Primer Inggris juga selalu tidak mengecewakan dalam menyajikan berbagai tontonan fantastis di atas lapangan hijau, tidak terkecuali dengan persaingan dari para striker dalam urusan cetak-mencetak gol.

Chelsea yang merekrut Timo Werner demi mempertajam lini depan serta meramaikan bursa topskor, sementara Liverpool akan tetap mengandalkan kebuasan dari trio Sadio Mane, Roberto Firmino serta tentu saja Mohamed Salah, kemudian nama-nama tradisional seperti Sergio Aguero, Harry Kane serta Jamie Vardy juga tidak bisa dipinggirkan.

Pierre-Emerick Aubameyang juga sudah siap untuk menunjukkan taringnya pada musim ini, dengan musim debutnya pada 2019/20 berakhir dengan posisi runner-up di ranking topskor EPL.

Berikut Satu Pedia menyusun daftar dari pencetak gol terbanyak dalam Liga Primer di musim ini serta Anda bisa melihatnya dalam daftar di bawah.

Topskor Liga Inggris 2020/21 (Liga Primer)

Matchday ke-18 Liga Primer sudah diawali dengan spektakuler saat ketika West Bromwich Albion mewujudkan comeback untuk bisa mengalahkan Wolverhampton Wanderers lewat skor akhir 3-2.

Unggul terlebih dahulu melalui titik putih, Matheus Pereira di menit kedelapan, tuan rumah Wolves sudah berbalik memimpin berkat gol-gol dari Fabio Silva dan Wily Boly.

Meski begitu, West Brom arahan Sam Allardyce juga akhirnya mengembalikan keunggulannya seturut gol dari Semi Ajayi serta penalti Pereira di awal babak kedua.

Di Elland Road, tuan rumah Leeds United juga harus mengakui kemenangan yang tipis dari Brighton & Hove Albion.

Di pertandingan ini, penyerang Neal Maupay juga menghadirkan gol semata wayang untuk bisa membawa timnya pulang dengan tiga angka.

Sementara di London, skor 1-0 juga akhirnya diraih oleh West Ham United kala menjamu Burnley serta mereka harus berterima kasih kepada Michail Antonio yang sudah menjaringkan gol tunggal.

Di Craven Cottage, derbi London yang mempertemukan Fulham serta Chelsea berakhir untuk kemenangan dari tim tamu.

Pasukan Frank Lampard yang menyudahi perlawanan dari The Cottagers berkat gol dari Mason Mount, sebagaimana ia memaksimalkan keunggulan dari sepuluh pemain setelah Antonee Robinson dari Fulham dikartu merah pada pengujung babak pertama.

Beralih ke King Power Stadium, . . . . . . skor akhir 2-0 sukses diwujudkan oleh Leicester City ketika kedatangan Southampton. Tim arahan Brendan Rodgers sudah mendapatkan kemenangannya melalui gol-gol yang dicetak oleh James Maddison dan Harvey Barnes di masing-masing babak, untuk sekaligus membawa mereka pada posisi dua klasemen.

Pada Minggu (17/1) malam WIB, kemenangan meyakinkan 3-1 mampu diraih Tottenham Hotspur kala bertandang ke markas Sheffield United.

Tiga pencetak gol Spurs adalah Serge Aurier, Harry Kane dan Tanguy Ndombele, sedangkan dari sisi tuan rumah gol diciptakan oleh David McGoldrick.

Sementara di Etihad Stadium, Manchester City mengklaim skor 4-0 saat menjamu Crystal Palace. Bek John Stones tampil sebagai bintang berkat brace yang ia cetak, selagi gol-gol lainnya dikemas oleh Ilkay Gundogan dan Raheem Sterling.

Adapun derbi North-West yang mempertemukan Liverpool dan Manchester United berakhir sama kuat setelah kedua tim gagal menjebol gawang masing-masing dan harus puas dengan skor 0-0.

*Diperbarui hingga pertandingan 18 Januari dini hari WIB

Pos Pemain Klub Gol
=1 Mohamed Salah Liverpool 13
=2 Harry Kane Tottenham Hotspur 12
=2 Son Heung-Min Tottenham Hotspur 12
=4 Bruno Fernandes Manchester United 11
=4 Dominic Calvert-Lewin Everton 11
=4 Jamie Vardy Leicester City 11
=7 Patrick Bamford Leeds United 10
=8 Callum Wilson Newcastle United 8
=8 Wilfried Zaha Crystal Palace 8
=10 Marcus Rashford Manchester United 7
=10 Neal Maupay Brighton & Hove Albion 7
=10 Danny Ings Southampton 7
=10 Alexandre Lacazette Arsenal 7
=14 Tammy Abraham Chelsea 6
=14 Harvey Barnes Leicester City 6
=14 Sadio Mane Liverpool 6
=14 Ollie Watkins Aston Villa 6
=18 Roberto Firmino Liverpool 5
=18 Jack Grealish Aston Villa 5
=18 Diogo Jota Liverpool 5
=18 Anwar El Ghazi Aston Villa 5

Siapa topskor EPL 2019/20?

Bintang Leicester City Jamie Vardy sukses menyabet gelar topskor dan meraih trofi Sepatu Emas musim lalu, setelah mencetak 23 gol sepanjang musim 2019/20. Pemain tim nasional Inggris tersebut mengungguli striker ganas Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang yang berada di posisi dua dengan selisih satu gol saja.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...