Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Harapan Bali United Usai Liga 1 2020 Dibatalkan

Harapan Bali United Usai Liga 1 2020 Dibatalkan

Denpasar – Bali United berharap agar kompetisi Liga 1 2021 bisa segera direncanakan dan digulirkan pasca PSSI memutuskan untuk membubarkan Liga 1 2020.

Seperti diketahui, dalam rapat komisi eksekutif (Exco) PSSI, pada Rabu (20/1/2021) kemarin, diputuskan bahwa kompetisi Liga 1 2020 dibubarkan, dan tidak ada tim yang juara dan terdegradasi.

Keputusan ini juga sesuai dengan keinginan mayoritas klub saat pertemuan dengan PT LIB secara daring, pada 15 Januari 2021 lalu.

Status pembubaran Liga 1 2020 membuat klub sedikit lega karena ikatan kontrak selama semusim otomatis juga berakhir, sehingga klub tidak perlu lagi dipusingkan dengan masalah dana untuk menggaji pemain dan staf.

Meski demikian, klub tetap harus memikirkan perencanaan tim pada Liga 1 2021, terutama terhadap para pemain andalan, sehingga mereka tidak hengkang ke klub lain.

Untuk hal ini, Bali United diketahui telah memperpanjang masa kontrak dua pemain asingnya, yakni Melvin Platje dan Brwa Nouri, selama satu tahun.

“Semua kontrak pemain tentu kami akan laksanakan sesuai dengan peraturan. Sejauh ini sudah ada beberapa pemain yang sepakat untuk perpanjangan kontrak, seperti yang selalu di-update di media sosial kami,” ungkap Chief Executive . . . . . . Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

Namun terkait para pemain lokalnya, belum ada kepastian dari Bali United untuk perpanjangan masa kontrak mereka. Padahal beberapa pemain inti Bali United telah habis masa kontraknya, seperti Wawan Hendrawan, Fadil Sausu, hingga Stefano Lilipaly.

Mengenai hal ini Yabes memastikan bahwa sedang dibicarakan dengan manajer tim dan pelatih.

Karena itu Yabes berharap agar Liga 1 2021 bisa segera digulirkan sehingga para pemain tidak terlalu lama menunggu tanpa adanya kompetisi.

“Harapan kami tentunya ada pertandingan secepat mungkin dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, karena seorang atlet tentunya ingin selalu berkompetisi. Latihan maupun friendly match tidak akan bisa sebanding dengan pertandingan kompetisi yang sesungguhnya,” tandas Yabes Tanuri.

x

Check Also

Tidak Puas Dengan Perfoma Bali United, Stefano Cugurra Teco Evaluasi Dengan Analisis Video

Denpasar – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengaku tidak puas dengan penampilan Serdadu Tridatu ...