Home > Berita Liga Spanyol > Hadapi Real Sociedad, Busquets Berharap Barcelona Pertahankan Momentum Positif

Hadapi Real Sociedad, Busquets Berharap Barcelona Pertahankan Momentum Positif

prediksi jitu

Pemain dari Barcelona, Sergio Busquets, menyatakan bahwa timnya dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah tidak terkalahkan dalam delapan kali pertandingan terakhir. Barcelona sudah meraih enam kemenangan serta cuma imbang dua kali.

Rentetan hasil positif itu sudah menjadi modal bagus untuk Barcelona jelang pertandingan kontra Real Sociedad.

Pertandingan bertajuk semifinal Piala Super Spanyol 2020-2021 itu akan segera berlangsung di kandang Sociedad, Stadion Nuevo Arcangel, Kamis 14 Januari 2021 dini hari WIB.

Barcelona sudah diunggulkan untuk bisa memenangkan pertandingan tersebut. Peluang dari Barcelona menang semakin besar karena Sociedad tengah berada dalam tren negatif.

Sociedad baru meraih satu kemenangan dalam 12 kali pertandingan terakhir. Sementara itu, 11 pertandingan Sociedad lainnya sudah berakhir dengan tujuh hasil imbang serta empat kekalahan.

Busquets pun berharap Barcelona bisa memanfaatkan momentum bagus untuk mempertahankan tren positif mereka. Jika menilik kondisi saat ini, Barcelona seharusnya bisa mempermalukan Sociedad.

“Tim ini jauh lebih solid sekarang dan kami jauh lebih percaya diri. Peluang terus datang dan sekarang gol tercipta,” kata Busquets, mengutip dari Marca, Rabu (12/1/2021).

“Itu membuat segalanya lebih mudah. Semoga kami bisa terus berkembang sebagai tim pada bulan-bulan mendatang,” tuturnya.

Jika menang, Barcelona tinggal menunggu pemenang semifinal lainnya di partai puncak. Semifinal lainnya mempertemukan Real Madrid dengan Athletic Bilbao di Stadion La Rosaleda, Jumat 15 Januari 2021 dini hari WIB.

Final akan berlangsung di Estadio de La Cartuja, Minggu 17 Januari 2021. Hampir setiap orang berharap Barcelona berjumpa Madrid di partai puncak karena kedua tim itu merupakan klub tersukses di Spanyol.

Namun, kejutan mungkin terjadi pada semifinal karena Barcelona dan Madrid belum konsisten tampil apik pada musim ini. Ada peluang partai puncak justru mempertemukan Sociedad dan Bilbao seperti final Copa del Ray musim lalu.

Sekadar informasi, final Copa del Ray musim lalu baru akan digelar pada April 2021 karena pandemi virus corona (Covid-19). Jadi, pertandingan Sociedad kontra Bilbao di final Piala Super Spanyol bisa menjadi gambaran partai puncak Copa del Ray. Akan tetapi, semua itu masih skenario yang belum terjadi karena semifinal baru akan dimulai pada Kamis dini hari nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menanti Aksi Martin Odegaard di Laga Real Madrid vs Athletic Bilbao

Satu pemain Real Madrid yang sedang dinanti-nantikan aksinya adalah Martin Odegaard. Pemain asal Norwegia itu ...