Home > Piala FA > Hadapi MU di Old Trafford Berpotensi Jadi Mimpi Buruk Bagi Liverpool

Hadapi MU di Old Trafford Berpotensi Jadi Mimpi Buruk Bagi Liverpool

Manchester – Berdasarkan hasil undian babak keempat Piala FA 2020/21, Manchester United akan menjamu Liverpool di Stadion Old Trafford, pada Sabtu (23/1/2021) malam pukul 22.00 WIB.

Kedua tim sudah bertemu sebanyak 15 kali di ajang Piala FA, dan Manchester United tercatat lebih superior di ajang ini. Setan Merah berhasil menang sebanyak 9 kali dan kalah empat kali dari Liverpool.

Kemenangan terakhir Liverpool terjadi pada 12 Januari 1921 silam dimana The Reds menang tipis dengan skor 2-1 pada babak pertama Piala FA.

Setelah itu, Manchester United menjamu Liverpool sebanyak tiga kali di Piala FA, dan selalu memetik kemenangan. Catatan kemenangan ini belum termasuk babak semifinal atau final di mana Manchester United Iblis Merah berstatus sebagai tuan rumah, yakni pada 1947-1948, 1998-1999, dan 2010-2011.

Melihat catatan di atas, itu berarti Liverpool belum pernah meraih kemenangan atas Manchester United dalam 100 tahun terakhir di ajang Piala FA.

Sementara di Liga Inggris sendiri, Stadion Old Trafford memang terhitung tidak ramah bagi Liverpool. . . . . . . Dari total 87 pertemuan keduanya di Old Trafford, Liverpool baru menang sebanyak 16 kali dan kalah 43 kali.

Sedangkan pada pertemuan keduanya di Stadion Anfield di ajang Liga Inggris, Manchester United menang 25 kali dan kalah 41 kali dari 86 pertemuan.

Meski demikian, untuk di bulan Januari 2021 ini, tim asuhan Jurgen Klopp lebih bugar dari tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Bagi Manchester United, laga babak keempat Piala FA melawan Liverpool ini merupakan pertandingan ketujuh mereka selama Januari 2021. Sedangkan Liverpool baru bertanding sebanyak empat kali sebelum menghadapi Manchester United nanti.

x

Check Also

Bek West Ham Tak Sabar Menantang MU di Old Trafford

London – Bek West Ham United Aaron Cresswell mengaku tak sabar untuk menantang Manchester United ...