Home > Berita Liga Inggris > Hadapi Man United, Klopp Waspadai Bruno Fernandes

Hadapi Man United, Klopp Waspadai Bruno Fernandes

Pertandingan sengit akan tersaji pada pekan kesembilan belas Liga Inggris 2020-2021 yang mempertemukan Liverpool dan Manchester United. Liverpool akan bertindak sebagai tuan rumah dengan melawan Manchester United di Stadion Anfield, Minggu (17/1/2021) pukul 23.30 WIB. Saat ini, Liverpool dan Manchester United merupakan dua tim teratas di Liga Inggris musim ini.

Manchester United bercokol di puncak klasemen sementara dengan koleksi 36 poin dari 17 pertandingan yang sudah mereka jalani. Sementara itu, Liverpool tertinggal tiga angka dengan 33 poin dari 17 pertandingan di Liga Inggris 2020-2021. Pertandingan itu akan menjadi sangat sengit dan penting bagi kedua klub karena mampu memengaruhi persaingan dalam berburu gelar Liga Inggris.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengaku akan ada satu pemain yang bisa jadi pembeda dalam pertandingan itu.
Pemain yang dimaksud adalah gelandang Manchester United, Bruno Fernandes. Fernandes memang tampil mengesankan sejak didatangkan Manchester United pada Januari 2020 lalu.

Fernandes bahkan langsung memecahkan rekor dengan menjadi satu-satunya pemain yang bisa meraih penghargaan Pemain Terbaik Bulanan Liga Inggris selama empat kali dalam satu tahun kalender. Dilansir dari Metro.co.uk, Klopp memuji pemain asal Portugal itu sebagai pemain yang luar biasa. Bahkan, Klopp menyebut Fernandes sudah bermain luar biasa . . . . . . saat masih membela Sporting CP.

“Dia pemain yang luar biasa,” kata Klopp.

“Sebelum dia bergabung dengan United, kami bermain melawan Sporting CP di tur Amerika Serikat dan bahkan dalam pertandingan itu Anda bisa melihat … wow.”

“Semua orang jelas mengenalnya, tapi itu adalah pertama kalinya salah satu tim saya bermain melawannya dan Anda bisa melihat dia adalah pembuat perbedaan.”

“Itulah yang dia tunjukkan sekarang di Manchester United, dia sudah mapan, pemain yang sangat berpengaruh untuk United, terlibat dalam banyak hal.”

“Saya tahu orang-orang kebanyakan berbicara tentang keterlibatan dalam gol yang merupakan hal yang sangat penting, tapi hubungannya dalam banyak situasi lain juga penting.”

“Saya tidak cukup mengenalnya untuk menilai ini, tapi dia kelihatannya juga seorang pemimpin, jadi sayangnya, perekrutan yang bagus untuk United,” kata Klopp mengakhiri.

 

 

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...