Home > Berita Liga Inggris > Hadapi Liverpool, MU Bisa Andalkan Cavani

Hadapi Liverpool, MU Bisa Andalkan Cavani

Pertandingan besar akan terjadi pada pekan kesembilan belas Liga Inggris 2020-2021. Pertandingan itu akan mempertemukan dua tim teratas Liga Inggris musim ini, Liverpool dan Manchester United. Saat ini, Manchester United berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 36 poin dari 17 pertandingan. Sementara itu, Liverpool hanya terpaut tiga poin dari Manchester United dengan koleksi 33 poin dari 17 pertandingan.

Liverpool akan bertindak sebagai tuan rumah dengan melawan Manchester United di Stadion Anfield, Minggu (17/1/2021) waktu setempat atau pukul 23.30 WIB. Liverpool harus meraih kemenangan saat melawan Manchester United untuk kembali merebut posisi puncak klasemen. Tapi, Manchester United sepertinya sudah memiliki senjata ampuh untuk mengalahkan Liverpool.

Senjata ampuh itu ada pada diri penyerang asal Uruguay, Edinson Cavani. Hal itu disampaikan oleh mantan penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov. Berbatov menyebut Cavani bisa saja menjadi senjata ampuh bagi Manchester United untuk mengalahkan Liverpool. Menurut pria asal Bulgaria itu, Cavani memiliki dua hal yang bisa diandalkan Manchester United, yakni pengalaman dan kecerdasan.

“Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang seimbang, kedua tim memiliki kekuatan menyerang yang kuat dengan pemain sangat cepat di depan seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, Anthony Martial, dan Marcus Rashford,” kata Berbatov.

“Saya pikir kalau Cavani akan bermain, dia memiliki pengalaman dan kecerdasan untuk mengetahui cara membuka pertahanan seperti Liverpool dan dia . . . . . . bisa menjadi senjata besar,” kata Berbatov melanjutkan.

Selain itu, Berbatov juga menyebut ada satu pemain lagi yang bisa punya peran penting, yakni Paul Pogba.

“Kalau Pogba terus seperti yang dia lakukan di pertandingan terakhir, dengan keinginan untuk naik turun lapangan dengan langkah besar, teknik, dan visinya, maka dia juga akan menimbulkan masalah bagi Liverpool,” kata Berbatov.

“Di belakang, selama United tidak membuat hal-hal yang rumit, bermain sederhana, mengambil bola, dan memberikannya kepada orang lain dengan satu atau dua sentuhan, maka saya pikir United akan baik-baik saja.”

“Menurut saya, lebih penting bagi United untuk tidak kalah, satu poin bisa menjadi perbedaan besar di akhir musim dan itu bisa membuat Anda menjadi juara,” kata Berbatov lagi.

Manchester United untuk pertama kalinya menempati posisi puncak klasemen setelah Tahun Baru seusai menanti lama. Manchester United melakukan hal yang sama terakhir kali saat Sir Alex Ferguson masih melatih, yaitu pada musim 2012-2013.

 

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...