Home > Piala FA > Guardiola Akui Man City Kesulitan Singkirkan Cheltenham Town

Guardiola Akui Man City Kesulitan Singkirkan Cheltenham Town

Manchester – Manchester City berhasil mengalahkan tuan rumah, Cheltenham Town, dengan skor 1-3 dalam laga putaran keempat Piala FA di Jonny-Rocks Stadium, Minggu (24/1/2021) dini hari WIB.

Meski sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Gol Alfie May di menit ke-59, namun Manchester City berhasil membalik keadaan di 10 menit terakhir lewat gol-gol yang dicetak oleh Phil Foden (81’), Gabriel Jesus (84’), dan Ferran Torres (90+4’).

Meski menjalani laga tandang, namun Manchester City lebih menguasai pertandingan dengan 72 persen penguasaan bola, dan 20 tembakan dengan 9 di antaranya on target dan satu mengenai tiang gawang. Sementara itu, Cheltenham hanya memiliki 6 percobaan saja, dengan 2 di antaranya mengarah ke gawang.

“Saya tidak menyesali apapun bahkan ketika kami tertinggal 1-0, kami punya peluang bersih sejak menit pertama. Ketika mereka memaksimalkan peluang mereka, situasinya jadi rumit,” kata pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

“Tapi kami menyamakan kedudukan jadi 1-1 dan pertandingannya berjalan ketat. Kami datang . . . Gabung . . . ke sini dengan kerendahan hati dan punya kualitas untuk membuat perbedaan,” lanjutnya.

“Mereka menggunakan kualitas mereka di kotak penalti, mereka lebih tinggi dan lebih baik dari kami di area itu, dan kami sudah menunjukkan cuplikan-cuplikan tentang bagaimana mengatasinya. Sulit untuk mengontrol itu,” jelas Pep Guardiola.

“Berikutnya adalah West Brom, Sam Allardyce punya pengalaman luar biasa. Satu langkah setiap waktunya,” tambahnya.

Pada laga selanjutnya, The Citizens akan tandang ke markas West Bromwich Albion di The Hawthorns, pada laga pekan ke-20 Premier League 2020/21, Rabu (27/1/2021) dini hari pukul 03.15 WIB.

x

Check Also

Man United Harus Membayar Mahal Kemenangan Atas Liverpool

Manchester – Manchester United unggul atas Liverpool dengan skor 3-2 pada laga putaran keempat Piala ...