Home > Berita Liga Inggris > Graeme Souness Kesal Peluang Sadio Mane Saat Lawan MU Digagalkan Wasit

Graeme Souness Kesal Peluang Sadio Mane Saat Lawan MU Digagalkan Wasit

Liverpool dan Manchester United bertemu pada pekan kesembilan belas Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Anfield, Minggu (17/1/2021) waktu setempat atau malam hari WIB. Kedua tim bermain imbang tanpa gol dalam pertandingan itu dan hanya menghasilkan sebiji poin bagi masing-masing klub.

Sempat ada kejadian kontroversial dalam pertandingan itu, tepatnya pada masa injury time babak pertama. Wasit keempat dalam pertandingan itu, Craig Pawson, memberikan tambahan waktu satu menit di akhir babak pertama. Saat itu, Liverpool menguasai pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 68 persen. Liverpool mendapatkan peluang apik jelang peluit tanda turun minum berbunyi.

Andrew Robertson mengirimkan umpan lambung dari tengah lapangan menuju Sadio Mane yang sudah menunggu di depan. Berada pada posisi onside dan hanya berhadapan satu lawan satu dengan Victor Lindelof, Mane memiliki peluang besar untuk mencetak gol saat itu. Tapi, tanpa diduga, wasit Paul Tierney malah meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Padahal, waktu pertandingan pun belum genap menunjukkan waktu 46 menit, yang sudah termasuk waktu injury time satu menit. Waktu pertandingan saat itu masih menunjukkan 45 menit 56 detik dan seharusnya belum berhak untuk diakhiri. Keputusan Tierney itu mengundang reaksi keras dari Juergen Klopp dan Thiago Alcantara.

Klopp tertangkap kamera . . . . . . di pinggir lapangan bereaksi dengan berteriak keras mempertanyakan keputusan Tierney.
Sementara itu, Thiago sempat menunjukkan gesture bingung dan terkejut sambil menutup mukanya. Tidak hanya Klopp dan Thiago, keputusan kontroversial Tierney itu juga dipertanyakan mantan pelatih Liverpool, Graeme Souness. Souness sempat kesal dengan keputusan Tierney itu dan mempertanyakan aturan yang ada.

“Dia meniup peluit lebih awal, saat bola berada di daerah pertahanan Manchester United, lihat, dia meniupnya terlalu awal,” kata Souness, dikutip dari talkSPORT.

“Saat Anda mengatakan, diperkirakan bermain setidaknya satu menit lebih sedikit, itu aturan kan? Itu hukumnya, kan?”

“Dia meniup peluit terlalu cepat. Liverpool sungguh frustrasi dengan itu, karena Mane berada di posisi onside,” kata Souness menambahkan.

Dengan hasil imbang itu, Manchester United masih di puncak dengan koleksi 37 poin, sementara Liverpool mengoleksi 34 poin.

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...