Home > Berita Liga Italia > Inter Milan > Giuseppe Marotta Angkat Bicara Soal Isu Inter Alami Kesulitan Finansial

Giuseppe Marotta Angkat Bicara Soal Isu Inter Alami Kesulitan Finansial

Milan – Belakangan ini Inter Milan diterpa kabar yang tidak sedap terkait masalah finansial yang dialami Nerazzurri hingga Inter Milan diisukan menunggak pembayaran cicilan transfer Achraf Hakimi.

Sebelumnya, Inter Milan diketaui telah merekrut Achraf Hakimi dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2020 lalu dengan mahar senilai 40 juta euro atau sekitar Rp 682 miliar, yang dibayarkan secara bertahap.

Sejumlah media di Italia mengabarkan bahwa Inter Milan gagal membayar cicilan tahap pertama terkait transfer Achraf Hakimi yang jatuh tempo pada Desember 2020.

Corriere dello Sport menuliskan bahwa Inter Milan telah meminta penundaan pembayaran sampai akhir Maret 2021.

Inter Milan juga dikabarkan belum membayar komisi untuk agen Christian Eriksen yang nilainya mencapai 7 juta euro (Rp 119 miliar). Terkait hal ini Inter Milan disebutkan baru membayar sebesar 1 juta euro.

Untuk isu ini, CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta, membantah pemberitaan tersebut dan menuding ada upaya untuk mengganggu kestabilan klub.

“Dalam beberapa pekan terakhir kami telah melihat banyak laporan, beberapa di antaranya benar, beberapa spekulasi murni ditujukan untuk mengacaukan klub,” kata Giuseppe Marotta.

“Itu tidak mungkin dilakukan, karena ini adalah klub yang kuat, manajemen menjamin persatuan dan tidak ada yang bisa meragukan persatuan di klub ini,” sambungnya.

Sementara itu, Marotta mengungkapkan bahwa Inter Milan sedang menjalani pembicaraan dengan BC Partners untuk mencari investor baru.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, jendela transfer kami sudah tutup. Kami ingin memberikan tingkat pertimbangan yang tepat untuk grup kami saat ini. Kami mencari-cari peluang, tetapi tidak ada, karena kami sedang melalui momen sulit untuk klub,” jelas Moratta.

Terkait masalah ini, Real Madrid juga memastikan bahwa pemberitaan yang mengkaitkan Inter Milan dan Real Madrid tersebut adalah tidak benar.

“Sehubungan dengan informasi yang diberitakan oleh Corriere dello Sport mengenai adanya ketegangan antara klub kami dan Inter Milan, Real Madrid C. F. ingin menyatakan bahwa informasi tersebut adalah sangat tidak benar,” demikian pernyataan Real Madrid.

“Real Madrid tidak pernah mengajukan kepada Inter Milan permintaan garansi seperti yang dinyatakan dalam penerbitan tersebut. Isi perjanjian dari transfer pemain itu ke Inter Milan telah ditetapkan seperti biasanya dan sesuai dengan hubungan normal dalam hal kontrak di antara klub-klub sepakbola. Terlebih lagi dalam hal ini menyangkut Inter Milan, dengan siapa Real Madrid selalu menjalin dan memiliki hubungan yang sangat baik mengingat mereka merupakan tim yang bersejarah dan juga sahabat,” lanjutnya.

x

Check Also

Inter

Conte Bicara Soal Motivasi Jelang Duel AC Milan vs Inter

Milan – Pemimpin klasemen Inter Milan bakal meladeni peringkat 2 AC Milan pada pekan ke-23 ...