Home > Berita Bola > Bola Internasional > Giliran Media Vietnam Angkat Berita Soal Rumor Minat MU Pada Elkan Baggot

Giliran Media Vietnam Angkat Berita Soal Rumor Minat MU Pada Elkan Baggot

Jakarta – Setelah sejumlah media Tanah Air dan luar negeri, seperti Malaysia dan Thailand, mengangkat berita soal bek Timnas Indonesia U-19 Indonesia, Elkan Baggott, yang diminati tiga klub Liga Inggris, kini giliran media Vietnam yang mengangkatnya.

Seperti diketahui, Elkan Baggot yang saat masih membela klub divisi dua Liga Inggris, Ipswich Town, dikabarkan tengah dilirik oleh tiga klub Premier League, yakni West Ham United, Everton, hingga Manchester United.

Elkan Baggot yang berposisi sebagai bek di Timnas U-19 Indonesia juga menjadi andalan bagi pelatih Shin Tae-yong sehingga tidak heran bila namanya kembali dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan (TC) bersama pemain Timnas U-19 lainnya di Spanyol.

Tidak hanya di Timnas U-19 Indonesia saja, Elkan Baggot juga menunjukkan kemampuannya yang impresif saat bermain di klub. Elkan Baggot ikut membawa The Tractor Boys mengalahkan Watford, Fulham, dan mencetak gol saa melawan Swansea City.

Karena performa gemilangnya itulah yang membuat klub besar sekelas Manchester United mulai melirik Elkan Baggot.

“Penampilan mengesankan Elkan Baggott mengenakan seragam Ipswich Town (Inggris) . . . . . . buatnya disarankan oleh scout untuk bergabung antara Manchester United atau Everton,” tulis Zing News, media asal Vietnam, pada paragraf teratasnya.

“Baggott berusia 18 tahun lahir di Thailand, tapi berkebangsaan Indonesia dan dia bermain untuk tim junior Ipswich Town U-23. Kontraknya bakal selesai diakhir musim nanti, pemain berpostur 1,94 m ini berhak negosiasi dengan klub, masa depannya belum terungkap,” tambah Zing News.

Bila memang Elkan Baggot direkrut Manchester United, maka kesempatannya untuk memperkuat tim utama cukup terbuka lebar karena Ole Gunnar Solskjaer dikenal sebagai pelatih yang sering mengangkat para pemain muda ke skuad senior.

x

Check Also

Belanda Menang Telak 4-0 Atas Montenegro Dalam Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Belanda berhasil menang telak atas Montenegro ...