Home > Berita Liga Indonesia > Gelandang Persebaya Bakal Gabung Klub Liga Inggris ?

Gelandang Persebaya Bakal Gabung Klub Liga Inggris ?

Pemain Persebaya Surabaya, Aryn Williams, diberitakan akan segera menandatangani kontrak dengan Havant & Waterlooville FC, klub kasta keenam Liga Inggris. Persebaya Surabaya kelihatannya harus bersiap kehilangan semua pemain asingnya sebelum Liga 1 2020 kembali berjalan. Seperti diketahui, skuad Bajul Ijo sudah ditinggal oleh tiga dari empat pemain asingnya pada Desember 2020.

David da Silva dan Makan Konate menjadi dua pemain asing pertama yang mundur dari Persebaya, yaitu pada awal Desember 2020. Keduanya pun kabarnya akan bermain untuk satu klub yang sama setelah David da Silva resmi direkrut Terengganu FC sedangkan Konate masih dalam tahap negosiasi. Tiga pekan setelahnya, giliran Mahmoud Eid yang pamit dari Surabaya.

Pemain keturunan Palestina itu memilih bergabung dengan klub asal Qatar, Al-Mesaimeer. Praktis, Aryn Williams menjadi satu-satunya pemain asing yang tersisa di Persebaya. Tapi kelihatannya hal itu tidak akan bertahan lama. Pemain asal Australia itu diberitakan akan segera menandatangani kontrak dengan klub yang bermain di kasta keenam Liga Inggris, Havant & Waterlooville FC.

Rumor itu dikabarkan oleh sebuah media lokal Inggris, The News, yang menjelaskan kalau Aryn memang ikut berlatih bersama The Hawks untuk menjaga kebugarannya. Tapi, kelihatannya pemain 27 tahun . . . . . . itu juga ditawari kontrak untuk bermain di sana.

“Aryn, yang juga mantan pemain Perth Glory di Liga Australia, kelihatannya akan segera menandatangani kontrak dengan The Hawks,” tulis The News.

“Pemain asal Australia itu bisa menjadi opsi tambahan bagi lini belakang pasukan Doswell yang punya jadwal padat di liga,” tulis The News lagi.

Havant & Waterlooville FC memang masih menyisakan 30 pertandingan lagi di Liga Nasional. Mereka juga masih harus bertanding dalam 16 pertandingan di FA Trophy. Kalau Aryn jadi bergabung dengan The Hawks, maka tenaganya akan sangat berguna untuk melapisi sektor pertahanan. Di sisi lain, kontrak Aryn di Persebaya Surabaya kabarnya sudah berakhir sejak akhir Desember 2020. Sampai sekarang, manajemen Bajul Ijo belum memberi pernyataan resmi terkait rumor Aryn Williams.

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...