Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Gagal Menang Lawan Liverpool Bukti MU Tak Punya Penyerang Handal?

Gagal Menang Lawan Liverpool Bukti MU Tak Punya Penyerang Handal?

Manchester – Manchester United bermain imbang tanpa gol saat bertanding melawan Liverpool di Anfield pada laga pekan ke-19 Premier League 2020/21, Minggu (17/1/2021) malam WIB.

Meski berhasil membawa satu poin dari Anfield namun dari hasil laga ini Machester United dinilai memiliki masalah dengan lini serangnya.

Mengusung formasi 4-2-3-1, pelatih MU Ole Gunner Solskjaer memainkan Anthony Martial, Bruno Fernandes, Paul Pogba dan Marcus Rashford menjadi empat penyerang dalam laga ini.

Solskjaer baru kemudian memasukkan Edinson Cavani untuk menambah daya gedor barisan penyerang Setan Merah. Namun sayangnya, usaha ini juga gagal menghasilkan gol.

Dalam laga ini, Solskjaer menempatkan Martial sebagai winger di sisi kiri. Sepertinya pelatih asal Norwegia ini tidak puas dengan performa Martial sebagai ujung tombak di tengah, dan menggantinya dengan Marcus Rashford.

Namun Rashford pun tidak bisa tampil maksimal di posisi tersebut, seperti yang telah ditunjukkannnya pada beberapa pertandingan sebelumnya.

Sementara Cavani yang diturunkan pada babak kedua juga tidak bisa menyelesaikan masalah ketajaman lini depan Setan Merah.

Karena itu, sepertinya sudah saatnya Manchester United mendatangkan penyerang baru yang lebih tajam, . . . . . . seperti striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland.

Sebelumnya, mantan pemain Liverpool dan Manchester United, Michael Owen, sempat menyarankan kepada Setan merah untuk merekrut Haaland karena dinilai cocok sebagai pemain No. 9 bagi MU.

“Saya kira (Haaland) adalah pemain yang menjadi buah bibir saat ini, jadi dia adalah salah satu pemain yang saya rasa punya potensi untuk menjadi No.9 lebih lama,” kata Michael Owen.

“Kalau saya menjadi Solskjaer, saya akan memainkan (Martial, Rashford dan Greenwood) di posisi yang lebih melebar, dan mungkin akan mencoba membeli seseorang seperti Haaland karena itulah masa depan tim anda untuk 10 tahun ke depan,” sambungnya.

x

Check Also

Cristiano Ronaldo Tidak Akan Hengkang Dari Old Trafford Bila MU Finish di Tiga Besar

Manchester – Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, dikabarkan mulai tidak kerasan bertahan di Manchester United ...