Home > Timnas Indonesia > FK Radnik Menang Lawan Dinamo Tbilisi, Witan Sulaeman Main Selama 11 Menit

FK Radnik Menang Lawan Dinamo Tbilisi, Witan Sulaeman Main Selama 11 Menit

Pemain timnas U-19 Indonesia, Witan Sulaeman kembali dimainkan dan berhasil membawa menang FK Radnik Surdulica mengalahkan juara Liga Georgia 2020, Dinamo Tbilisi dalam pertandingan ujicoba di Antalya, Turki, Sabtu (23/1/2021). Witan Sulaeman kembali turun dalam pertandingan ujicoba kedua FK Radnik Surdulica pada Sabtu sore waktu setempat.

Perlu diketahui, skuat FK Radnik Surdulica sedang melakukan pemusatan latihan di Antalya, Turki demi persiapan menghadapi paruh kedua Liga Serbia musim 2020-2021. Witan Sulaeman juga termasuk dalam 30 pemain yang dibawa ke Turki. Pada Sabtu (23/1/2021), FK Radnik Surdulica menghadapi klub kasta tertinggi Liga Georgia, Dinamo Tbilisi.

FK Radnik berhasil mencatat kemenangan tipis 1-0 atas Dinamo Tbilisi. Gol kemenangan FK Radnik diciptakan oleh Zoran Danovski pada menit ke-40 babak pertama. Danovski memanfaatkan sundulan rekan setimnya di depan kotak penalti, setelah terlebih dulu memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri.

Pemain bernomor punggung 10 itu memenangi duel dengan pemain belakang dan kiper Tbilisi. Pada pertandingan ini, Witan Sulaeman turut dimainkan, tepatnya sebagai pemain pengganti pada menit ke-79. Selama 11 menit bermain, Witan terlihat lebih sering kalah saat berduel dengan pemain Tbilisi. Kali ini ia tidak mencetak gol, tapi kontribusinya mampu membuat timnya mempertahankan skor dan menang dengan skor 1-0.
Pertandingan melawan Dinamo Tbilisi adalah pertandingan kedua FK Radnik Surdulica selama berada di Antalya, Turki.

Sebelumnya, FK Radnik Surdulica harus takluk 3-4 dari klub Rusia, FC Khimki, di mana Witan turut mencetak gol yang jadi debutnya di skuat utama. Setelah pertandingan melawan Dinamo Tbilisi, Witan Sulaeman masih . . . . . . akan digembleng dalam pemusatan latihan FK Rabnik Surdulica di Turki.

Radnik akan melakukan TC selama 2 pekan sejak 15 Januari 2021 untuk mempersiapkan paruh kedua Liga Serbia musim 2020-2021. Untuk pertandingan ujicoba terakhir FK Radnik akan melawan tim Ukraina, Ruh pada 27 Januari 2021. Sementara itu, Witan Sulaeman mendapat pujian dari asisten pelatih timnas U-19 Indonesia, Nova Arianto. Nova turut senang dengan perkembangan Witan yang mampu mencetak gol pertama di skuat utama FK Radnik.

“Ya itu berita yang sangat baik walaupun di pertandingan uji coba,” kata Nova Arianto.

“Semoga Witan Sulaeman bisa terus berkembang dan beradaptasi dengan baik di sana,” kata mantan pemain timnas Indonesia itu.

Selama bergabung dengan FK Radnik Surdulica, Witan Sulaeman jarang sekali mendapatkan kesempatan. Faktor usia yang baru menginjak 19 tahun bisa saja menjadi penyebab Witan Sulaeman kesulitan bersaing di Serbia. Nova Arianto pun berharap agar ke depannya Witan Sulaeman bisa mendapatkan menit bermain lebih banyak. Karena, performa Witan Sulaeman nantinya akan berpengaruh ke timnas Indonesia.

“Harapannya dia bisa lebih banyak diberi kesempatan bermain untuk meningkatkan potensi yang ada di dalam dirinya,” katanya.

x

Check Also

Shin Tae-yong Akan Lakukan Perubahan Dalam Laga Kontra Timor Leste

Jakarta – Pada laga kedua Grup A SEA Games 2022, kemenangan akan menjadi target utama ...