Home > Berita Liga Spanyol > Finansial Memburuk, Pemain Real Madrid Bersedia Potong Gaji

Finansial Memburuk, Pemain Real Madrid Bersedia Potong Gaji

Pemain Real Madrid dikabarkan telah menyepakati pengurangan gaji 10% akibat pandemi virus corona.

Seperti banyak klub di seluruh dunia, juara La Liga itu masih belum pulih dari efek finansial dari wabah COVID-19. Real Madrid menegosiasikan pemotongan gaji pertama dengan para pemain pada akhir musim lalu.

Menurut Marca, skuad Los Blancos telah mendapat bayaran bagian pertama dari gaji mereka untuk musim ini. Tetapi, jumlahnya dipotong 10% karena klub tak mendapat pemasukan dari tiket.

Selain penghematan dari sisi gaji, Real Madrid juga tidak akan belanja pemain pada musim dingin ini. Kecuali, mereka dapat menjual pemain terlebih dahulu.

Anggaran Real Madrid untuk musim saat ini adalah 618 juta euro. Jumlah ini menurun dari proyeksi awal, yakni 900 juta euro.

Real Madrid mengalami fase yang tak mengenakkan pada awal musim. Namun, pasukan Zinedine Zidane berhasil naik ke puncak klasemen La Liga setelah menang atas Celta Vigo 2-0.

Gerakan Musim Panas

Real Madrid yang dikenal sebagai klub jorjoran ketika . . . . . . belanja pemain, kini menjadi tim yang super irit. Musim panas lalu jadi yang pertama kali salam kurun 40 tahun tak beli pemain pada musim panas.

Real Madrid hanya memulangkan dua pemain yang dipinjamkan, yakni Martin Odegaard dan Alvaro Odriozola. Sementara, pemain yang dilepas lebih banyak, yakni Gareth Bale, James Rodriguez, Sergio Regulion, Achraf Hakimi, Brahim Diaz, Dani Ceballos, Takefusa Kubo, dan Borja Mayoral.

Namun, Los Blancos kabarnya punya rencana untuk musim panas ini. Mereka ingin melakukan transfer besar. Tiga nama yang masuk radar ialah Kylian Mbappe, Erling Haaland, dan Eduardo Camavinga.

x

Check Also

Hasil Laga Pekan Ke -18 La Liga 2021/22, Real Madrid Tidak Dapat Cetak Gol, Barcelona Raih Kemenangan

Jakarta – Pada laga pekan ke-18 La Liga 2021/22, Real Madrid gagal meraih kemenangan saat ...