Home > Berita Liga Indonesia > Bhayangkara FC > Finansial Bhayangkara FC Tetap Aman di Tengah Banyak Klub Bubarkan Tim

Finansial Bhayangkara FC Tetap Aman di Tengah Banyak Klub Bubarkan Tim

Solo – Di tengah situasi yang sulit akibat kompetisi masih belum berjalan sejak pertengahan Maret lalu karena pandemi Covid-19, Bhayangkara Solo FC mengaku kondisi finansial klub masih berjalan dengan baik.

Seperti diketahui sebelumnya, dengan tidak adanya kompetisi maka tidak ada pula pemasukan bagi klub, padahal mereka harus tetap memberikan gaji kepada pemain, pelatih, dan ofisial selama kompetisi belum berjalan.

Hal inilah yang menyebabkan sejumlah klub memutuskan untuk membubarkan tim untuk sementara waktu karena klub sudah tidak memiliki dana lagi untuk operasionalnya.

Beberapa klub seperti Madura United, PSMS Medan, dan Persipura Jayapura telah mengambil keputusan untuk membubarkan timnya.

Terkait hal ini, CEO Bhayangkara Solo FC, Sumardji, mengungkapkan bahwa klubnya masih aman dari sisi finansial karena sponsor masih berkomitmen mendukung mereka.

“Kalau BSFC (Bhayangkara Solo FC) berjalan seperti biasa sponsor masih komitmen. Benar tidak ada masalah keuangan yang signifikan,” kata Sumardji kepada wartawan.

Sementara itu, . . . . . . Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, mengungkapkan bahwa komunikasi masih terus dilakukan dengan intens pada instansi terkait agar kompetisi sepak bola di Indonesia bisa bergulir kembali.

“Terkait kompetisi, PSSI bersama PT LIB terus mengusahakan agar kompetisi bisa berjalan lagi secepatnya. Koordinasi dan silaturahmi dengan berbagai pihak terkait terus dilakukan,” ungkap Mochamad Iriawan.

“Surat resmi kepada pihak kepolisian telah dilayangkan sebanyak tiga kali. Kini semua berpulang kepada kepolisian. Apapun keputusan kepolisian, PSSI tunduk dan patuh,” lanjutnya.

x

Check Also

Pelatih Bhayangkara FC Senang Dengan Hasil TC di Jawa Timur

Solo – Setelah menggelar pemusatan latihan di Batu, Kabupaten Malang dan Sidoarjo selama hampir dua ...