Home > Berita Liga Indonesia > Febri Hariyadi, Bintang Persib Yang 2 Kali Gagal Merapat Ke Klub Luar Negeri

Febri Hariyadi, Bintang Persib Yang 2 Kali Gagal Merapat Ke Klub Luar Negeri

Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi, telah melewatkan dua kesempatan untuk bermain di klub luar negeri. Febri Hariyadi sebenarnya tinggal selangkah lagi untuk bisa bergabung dengan klub asal Malaysia, Sabah FA. Seperti diketahui, pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto, memang menginginkan Febri untuk bergabung dengan timnya. Kurniawan pun mengaku sudah menjalin kesepakatan dengan Febri.

“Febri Hariyadi sudah meminta izin ke Persib, dan Persib mengizinkannya dengan syarat,” kata Kurniawan.

Tapi sayangnya transfer Febri Hariyadi urung terlaksana. Sabah FA menarik diri dari negosiasi itu karena syarat yang diberikan oleh Persib Bandung. Manajemen Persib sendiri dikabarkan hanya bersedia melepas Febri dengan status pinjaman. Selain itu, Sabah FA harus mengembalikan Febri ke Persib satu bulan sebelum Liga 1 dimulai.

“Jadi kami putuskan batal untuk mengontrak Febri Hariyadi,” kata Kurniawan.

“Khawatir nanti kalau kompetisi Indonesia dimulai di tengah kompetisi Malaysia masih jalan, repot nanti Sabah FC,” katanya.

Menanggapi hal itu, Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, pun akhirnya angkat bicara.

“Memang boleh dipinjamkan dengan syarat kalau satu bulan sebelum Liga Indonesia mulai, Febri harus kembali bergabung dengan Persib,” kata Teddy.

Teddy menegaskan kalau Persib tidak menahan Febri untuk bergabung dengan Sabah FA. Ia juga tidak tahu mengapa Sabah FA keberatan dengan syarat itu.

“Nah, kalau untuk alasannya, saya tidak tahu. Febri sih bersedia untuk ke Malaysia. Kami juga mengizinkan dengan syarat tadi,” kata Teddy.

Ini adalah kali kedua Febri gagal bergabung dengan klub luar negeri. Sebelumnya, Febri juga sudah menolak tawaran dari klub Thailand.Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan Febri tidak tertarik dengan tawaran dari klub Thailand itu.

“Tapi untuk saat ini, dia mengatakan kalau dia tidak tertarik dengan tawaran itu,” kata Robert dikutip dari laman resmi Persib, Selasa (8/12/2020) lalu.

“Setelah kami berdiskusi, Febri mengatakan kalau dia belum siap untuk pindah ke Thailand,” katanya.

 

 

x

Check Also

Piala Menpora 2021, Gibran Pastikan Solo Siap Jadi Tuan Rumah

Solo – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyambut baik rencana pemakaian Stadion Manahan Solo ...