Home > Berita Bola > Fans Barcelona Geram Messi Tak Masuk Team of the Year FIFA 21

Fans Barcelona Geram Messi Tak Masuk Team of the Year FIFA 21

Kapten dari  Barcelona, Lionel Messi sudah tak terlihat di daftar 11 pemain sepak bola yang masuk ke dalam team of the year FIFA 21.

Hal itu kini cukup mengagetkan karena ini adalah untuk pertama kalinya, Messi tidak masuk ke dalam 11 pemain terbaik dalam video game tersebut.

Seperti yang sudah diketahui, FIFA 21 adalah sebuah permainan video game sepakbola yang sudah sering dimainkan oleh para pencinta olahraga si kulit bundar tersebut.

Video game itu pun juga memiliki lisensi dari FIFA langsung yang kini membuat mereka unggul jauh terhadap pesaingnya Pro Evolution Soccer (PES).

Karena memiliki lisensi resmi dari FIFA, tidak heran ada berbagai macam hal dalam video game yang juga sama persis seperti di kehidupan nyata. Seperti halnya penerapan game of the year yang selalu diumumkan oleh game FIFA tersebut disetiap tahunnya.

Team of the year versi video game FIFA sendiri sudah dimulai sejak 2009 silam. Sejak 2009 itu sampai ke edisi 2020, nama dari Lionel Messi selalu ada di dalam 11 pemain terbaik di dalam tim video game tersebut.

Akan tetapi, dalam versi FIFA 21 justru nama dari Messi sudah tak ada. Padahal pesaing utama dari Messi, Cristiano Ronaldo sudah masuk ke dalam team of the year FIFA 21.

Bila melihat susunan dari skuadnya, maka bisa dikatakan bahwa Messi sudah tergeser oleh kehadiran dari bintang Paris Saint-Germain (PSG), yakni Kylian Mbappe.

Tak adanya nama dari Messi itu pun akhirnya membuat fans dai Barcelona murka. Para pendukung dari Barcelona juga mengungkapkan kekesalan mereka karena tak adanya nama Messi itu di media sosial, seperti halnya twitter.

Jadi, tak heran jika kata Messi kini menjadi salah satu trending dalam twitter sejak Jumat 22 Januari 2021 malam WIB atau ketika pengumuman team of the year FIFA 21 diumumkan.

Banyak fans dari Barcelona yang sudah tidak suka karena Messi dibuang dari susunan 11 pemain terbaik itu.

Sebelumnya di kehidupan nyata, UEFA sudah melemparkan team of the year 2020 versi mereka. Dalam 11 pemain terbaik UEFA itu, Messi juga terlihat hadir menemani Cristiano Ronaldo serta Robert Lewandowski pada lini depan.

Jadi, Anda setuju team of the year yang mana? Versi kehidupan nyata yang mana UEFA memasukkan nama Messi? Atau justru team of the year vers FIFA 21 yang tanpa Messi?

Satu hal yang pasti, di FIFA 21 Messi sebenarnya masih memiliki jumlah overall yang sangat tinggi. Tepatnya pemain asal Argentina itu memiliki overall di angka 93. Sementara Mbappe justru memiliki overall kemampuannya di angka 90.FIFA 21 Team of the Year (TOTY) – FIFPlay

Team of the Year FIFA 21: Manuel Neuer; Alphonso Davies, Sergio Ramos, Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold; Bruno Fernandes, Kevin De Bruyne, Joshua Kimmich; Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski, Kylian Mbappe.

x

Check Also

Deretan Pemain Terbaik Dalam Sepuluh Tahun Terakhir Pilihan IFFHS

Federasi Sejarah & Statistik Sepakbola Internasional (IFFHS) telah memilih pemain terbaik dalam sepuluh tahun terakhir ...