Home > Berita Transfer Pemain > Erling Haaland Harus Jadi Pemain Kelas Dunia Jika Ingin Gabung Real Madrid

Erling Haaland Harus Jadi Pemain Kelas Dunia Jika Ingin Gabung Real Madrid

Erling Haaland sempat mengejutkan publik sepak bola dunia setelah tampil luar biasa bersama RB Salzburg. Performa ciamik Haaland pun mengundang minat banyak tim raksasa Eropa saat itu. Tapi, Haaland memutuskan untuk bergabung dengan klub Jerman, Borussia Dortmund, pada Januari 2020 lalu.

Baru bermain setengah musim, Haaland seolah sudah sangat nyetel dengan Dortmund. Di musim perdananya bersama Dortmund, penyerang 20 tahun itu sudah mencetak 16 gol dan 3 assst dari 18 penampilan di berbagai ajang. Musim ini, Haaland masih tidak terhentikan, walau sempat dihantam cedera.

Haaland sudah sukses mencetak 17 gol dan 3 assist hanya dalam 15 pertandingan di semua kompetisi. Performanya yang terus menanjak membuat peminat Haaland semakin banyak. Real Madrid menjadi klub yang paling ngebet mendatangkan Haaland dari Dortmund.

Tapi, CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, menegaskan belum waktunya untuk Haaland bergabung dengan Real Madrid. Menurut Watzke, Haaland masih butuh waktu untuk terus berkembang di Dortmund.

Selain itu, Watzke juga menyarankan kepada Haaland untuk menjadi seperti Robert Lewandowski terlebih dulu. Dengan menjadi seperti Lewandowski, Haaland baru bisa dibilang pantas . . . . . . untuk bergabung dengan Real Madrid.

“Haaland memberi dirinya waktu untuk menjadi pemain kelas dunia yang absolut di Dortmund. Anda tidak akan bisa melakukannya dalam waktu setahun,” kata Watzke.

“Karena jelas kalau Erling harus meninggalkan kami pada suatu saat, maka dia hanya akan pergi ke klub yang lebih besar, dan banyak yang tidak dipertimbangkan.”

“Kalau Anda bergabung dengan klub seperti, hanya sebagai contoh, Real Madrid, Anda harus menjadi kelas dunia,” kata Watzke melanjutkan.

Kontrak Haaland sendiri baru akan berakhir di Dortmund pada 2024 mendatang. Sekarang, bukan hanya Real Madrid yang dikabarkan tertarik dengan penyerang asal Norwegia itu, melainkan juga Manchester City dan Manchester United.

x

Check Also

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele Akan Ditampung Machester United Jika Dijual Barcelona

Barcelona – Barcelona akan melepas Ousmane Dembele di bursa transfer musim dingin ini karena tidak ...