Home > Bundes Liga > Erling Haaland Catat Statistik Mengagumkan Selama 1 Tahun Perkuat Dortmund

Erling Haaland Catat Statistik Mengagumkan Selama 1 Tahun Perkuat Dortmund

Borussia Dortmund meraih tiga poin saat memainkan pertandingan pekan ke-15 Bundesliga musim 2020/2021, Minggu (20/1/2021) dini hari WIB. Pada duel ini, Erling Haaland tampil sangat bagus untuk Dortmund. Erling Haaland mencetak dua gol untuk Dortmund. Masing-masing pada menit ke-71 dan 84.

Selain itu, pemain 20 tahun juga terlibat dalam proses gol pertama yang dicetak Jadon Sancho. Haaland menegaskan sebagai pemain yang vital bagi Dortmund. Satu tahun sejak transfernya dari RB Salzburg rampung, Haaland sudah memberikan banyak hal untuk Dortmund.

Apa saja capaian Haaland dalam satu tahunnya bersama Dortmund?

Catatan Statistik Erling Haaland di Dortmund

1 – Haaland adalah pemain Dortmund pertama yang mencetak gol pada debutnya di Bundesliga, DFB Pokal, Liga Champions, dan Piala Super Jerman.

3 – Haaland membuat sejarah pada awal 2020, mencetak hat-trick setelah masuk dari bangku cadangan pada laga debut lawan Augsburg. Pertama kali terjadi di Bundesliga.

4 – Haaland mencetak empat gol dalam satu pertandingan Bundesliga untuk pertama kalinya di pertandingan melawan Herta Berlin. Pada usia 20 tahun dan 123 hari, ia menjadi pemain termuda yang melakukan itu di Bundesliga.

5 – Haaland mencetak lima gol setelah dua pertandingan liga pertamanya, rekor baru di Bundesliga.

7 – Haaland mencetak tujuh gol setelah tiga pertandingan, juga rekor terbaik . . . Gabung . . . Bundesliga.

8 – Haaland mencetak setidaknya dua gol dalam delapan dari 25 pertandingan Bundesliga sejauh ini (tiga brace, satu hat-trick, satu kali empat gol).

9 – Haaland mengenakan nomor punggung 9 di Dortmund. Seperti Paco Alcacer, Michy Batshuayi, dan Pierre-Emerick Aubameyang, semuanya mencetak gol pada pertandingan debut di Bundesliga.

10 – Haaland baru berusia 19 tahun 182 hari saat dia mencetak hat-trick pertama Bundesliga, menjadi pemain termuda kedua dalam sejarah liga yang melakukannya. Hanya kalah dari Walter Bechtold dari Frankfurt.

11 – Haaland sudah mencetak 25 gol dalam 25 pertandingan pertama Bundesliga. Pemain pertama di Bundesliga. Rekor sebelumnya dibuat pada tahun 1963/64 oleh Uwe Seeler, yang mencetak 23 gol dari 25 pertandingan.

12 – Haaland mencetak rata-rata gol setiap 75 menit di Bundesliga, rataan terbaik dalam sejarah liga dari pemain mana pun yang minimal mencetak 10 gol.

 

x

Check Also

Bayern Munchen Masuk Antrian Kejar Tanda Tangan Sancho di Bulan Januari

Rencana Manchester United untuk merekrut Jadon Sancho di bulan Januari tidak akan berjalan mulus. Setelah ...