Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Elkan Baggot Tak Mendapat Izin Ipswich Town Gabung TC Timnas U-19 Indonesia

Elkan Baggot Tak Mendapat Izin Ipswich Town Gabung TC Timnas U-19 Indonesia

Jakarta – Dua pemain Timnas U-19 Indonesia yang saat ini berkarir di luar negeri, yakni Elkan Baggott dan Witan Sulaeman, dipastikan tidak bisa bergabung dalam pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 di Salou, Spanyol.

Menurut keterangan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri keduanya dipastikan tidak bisa bergabung karena klub tempat mereka bernaung tidak memberikan izin. sebab TC yang dilakukan Timnas U-19 Indonesia ini bukanlah FIFA matchday.

Seperti diketahui, Elkan Baggott saat ini menjadi pemain Ipswich Town, Inggris. Sementara itu, Witan Sulaeman bergabung dengan FK Radnik Surdulica, Serbia.

Karena itu, keduanya tetap berlatih bersama klubnya masing-masing hingga ada pemanggilan lagi untuk Piala AFC U-19.

Dengan absennya Elkan Baggott dan Witan Sulaeman pada TC Timnas U-19 kali ini, maka hanya satu orang pemain Timnas U-19 yang berkarir di luar negeri yang bisa bergabung, yakni Kelana Noah Mahessa.

Kelana Mahesa diketahui berkarir . . . . . . bersama klub Jerman, Bonner SC. Ia sudah bergabung bersama TC Timnas U-19 Indonesia sejak 4 Januari 2021 lalu.

Penampilan Kelana Mahesa dalam TC kali ini bahkan sempat beberapa kali dipuji oleh pelatih Shin Tae-yong.

Pemain keturunan Indonesia-Jerman ini mengaku senang bisa bergabung kembali dengan TC timnas U-19, dan bertekad akab berlatih keras agar mendapatkan tempat di Timnas U-19 Indonesia.

’’Saya selalu bekerja keras untuk dapat satu tempat di Timnas Indonesia,’’ ucapnya.

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...