Home > Berita Liga Indonesia > PS Tira-Persikabo > Eks Persija Buka Laundry Di Tengah Ketidakjelasan Kompetisi

Eks Persija Buka Laundry Di Tengah Ketidakjelasan Kompetisi

Tangerang – Di tengah masih terhentinya kompetisi di Indonesia, banyak pemain yang mulai membuka usaha kecil-kecilan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Salah satu pemain yang mulai memikirkan untuk tidak menggantungkan hidupnya kepada sepak bola adalah pemain Tira Persikabo, Silvio Escobar.

Pemain naturalisasi tersebut memutuskan untuk membuka jasa pencucian baju alias laundry di daerah Ciputat, Tangerang Selatan.

Menurut pengakuan Escobar, kondisi keuangan keluarganya mulai tidak stabil karena pandemi Covid-19.

Gaji sebesar 30 persen yang ia terima dari klub sesuai dengan SK PSSI disebutnya tidak mencukupi untuk memenuhi keperluan keluarga. Karena itu, ia harus memikirkan usaha lain agar tetap bisa bertahan.

“Alhamdulillah ini lagi mau buka usaha laundry,” kata Escobar, Selasa (5/1/2021).

“Saya buka usaha ini karena tidak ada banyak kegiatan, tidak ada latihan dari tim, dan juga tidak bisa kemana-kemana,” lanjutnya.

“Liga 1 juga tidak jelas, jadi saya pikir lebih baik untuk buka usaha laundry,” ucap mantan pemain Persija Jakarta ini.

Escobar menambahkan, usaha laundry ini merupakan usaha pertama miliknya, yang akan mulai . . . . . . buka pada pekan ini.

“Harga laundrynya ekonomi. 5 Kg cuma Rp 20 ribu dan dua jam kemudian sudah siap untuk diambil,” kata pemain asal Paraguay tersebut.

Meski demikian, Escobar berharap agar izin dari pihak kepolisian bisa segera didapatkan sehingga Liga 1 bisa bergulir kembali, karena sepak bola merupakan mata pencaharian utamanya.

“Harapan saya besar untuk Liga 1 bergulir karena mata pencarian kerja dan prestasi saya ada di sana sebagai bentuk tanggung jawab saya untuk keluarga,” ucap Escobar.

“Jadi kita semua pesepakbola juga sudah mau bekerja, kita semua punya keluarga seperti mereka,” tutupnya.

x

Check Also

Pelatih Pastikan Ciro Alves Tetap Bertahan di TIRA-Persikabo

Bogor – Pelatih Tira-Persikabo, Igor Kriushenko, memastikan nama pemain asing asal Brasil, Ciro Alves, akan ...