Home > Berita Transfer Pemain > Eks Man United Ragu Odegaard Bisa Bersinar di Arsenal

Eks Man United Ragu Odegaard Bisa Bersinar di Arsenal

Arsenal sudah pasti keluar uang saat mendatangkan Martin Odegaard dari Real Madrid, walaupun belum tentu bersinar. Masa depan Martin Odegaard di Real Madrid pada akhirnya mulai terjawab pada bursa transfer musim dingin 2021. Menurut laporan jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, Arsenal dan Real Madrid sudah mencapai kata sepakat untuk Odegaard.
Rencananya, Odegaard akan bergabung dengan Arsenal sebagai pemain pinjaman sampai akhir musim 2020-2021.

Tapi, Arsenal tidak mendapatkan opsi pembelian permanen dari Real Madrid untuk gelandang asal Norwegia itu. Walau begitu, The Gunners bisa melakukan diskusi dengan Los Blancos pada akhir musim nanti, jika memang menginginkan Odegaard menjadi pemain tetap Arsenal. Selain itu, Arsenal juga perlu membayar biaya peminjaman mencapai 2,8 juta euro (Rp 47,80 miliar) yang di dalamnya sudah termasuk gaji Odegaard.
Dengan begitu, Arsenal harus membayar gaji Odegaard hingga akhir musim nanti. Kedatangan Odegaard diharapkan mampu menambah daya kreativitas di lini tengah tim asuhan Mikel Arteta itu.

Tapi, mantan penyerang Manchester United, Alan Smith, menyebut kalau Odegaard belum tentu akan bermain bagus. Malahan, Smith menyebut Odegaard bisa saja tampil memalukan seperti Denis Suarez yang dulu juga pernah dimiliki Arsenal.

“Dia mengalami masalah yang berkembang di Real Madrid dan hal terakhir yang diinginkan Arsenal adalah memasukkan seseorang yang tidak bisa menawarkan apa pun,” kata Smith, dilansir dari Marca.

“Anda ingat Denis Suarez yang datang ke klub dan secara fisik dia belum siap dan kemudian dia mengalami cedera.”

“Itu sedikit memalukan pada akhirnya, jadi semoga mereka akan menyelesaikan . . . . . . pekerjaan rumah mereka pada Odegaard,” kata Smith menambahkan.

Smith menyebut lebih memilih Arsenal untuk mendatangkan Christian Eriksen daripada Odegaard. Eriksen memang sempat dikabarkan akan bergabung dengan Arsenal, walaupun pada akhirnya tidak jadi. Smith menyebut Arsenal sudah memiliki daya kreativitas pada diri Emile Smith Rowe.

“Dia pemain muda yang pergi ke Real Madrid, dan begitu banyak yang diharapkan darinya, dan seperti yang sering terjadi, hal itu tidak terwujud seperti itu,” kata Smith.

“Tapi, Arsenal sudah mencari lebih banyak kreativitas. Emile Smith Rowe sudah menyediakan itu. Mereka juga dikaitkan dengan Christian Eriksen beberapa hari yang lalu.”

“Jadi pemain seperti itulah yang dapat membuat perbedaan melawan pertahanan yang sangat dalam yang bertahan dalam jumlah besar. Saya tidak mengharapkan dia untuk memulai banyak pertandingan, seseorang yang mungkin akan masuk dan keluar dari skuad,” kata Smith menambahkan.

Odegaard akan bergabung dengan mantan rekannya di Real Madrid, Dani Ceballos, yang lebih dulu bermain di Arsenal. Sebelumnya, Odegaard juga dikabarkan diminati oleh Real Sociedad dan Ajax Amsterdam. Tapi, Arsenal berhasil meyakinkan Odegaard untuk bergabung dengan mereka sebagai pemain pinjaman musim ini.

x

Check Also

Makin Kuat ! Madura United Resmi Hadirkan Kiper Berpengalaman

Madura – Untuk menatap Liga 1 musim depan, Madura United menambah kekuatan dengan mendatangkan kiper ...