Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Eks Liverpool Heran Chelsea Punya Skuad Mumpuni Tapi Melempem

Eks Liverpool Heran Chelsea Punya Skuad Mumpuni Tapi Melempem

London – Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, menilai Chelsea memiliki skuad yang kuat, yang dipenuhi oleh para pemain bintang, namun sayangnya The Blues justru menurun performanya dalam beberapa pekan terakhir ini.

Seperti diketahui, pada bursa transfer musim panas lalu, Chelsea mendatangkan bantak pemain bintang, seperti Hakim Ziyech, Timor Werner, Kai Harvetz, Ben Chilwell, Thiago Silva, dan kiper Edouard Mendy.

Dengan kekuatan skuad seperti itu, Chelsea memang cukup menjanjikan di laga-laga awal. Namun pada beberapa pekan terakhir ini, tim asuhan Frank Lampard tersebut justru menurun performanya.

Dari lima pertandingan terakhirnya di Lige Primer Inggris, Chelsea hanya menang satu kali, sehingga The Blues terlempar dari posisi empat besar dan kini menduduki posisi ke-6 dengan 26 poin, hasil dari 7 kali menang, 5 kali seri, dan 4 kali kalah.

Terkait hal ini, Jamie Carragher, mencoba memberikan pendapatnya melalui tulisannya di kolom opini Daily Telegraph.

Menurut Jamie Carragher, Frank Lampard seakan kebingungan menentukan pemain yang akan dimainan karena banyaknya pilihan pemain bintang di skuad Chelsea.

“Setelah laga yang tidak konsisten, Frank Lampard telah mengecilkan gagasan bahwa Chelsea pernah menjadi penantang gelar. Mungkin musim ini terlalu cepat, tetapi meskipun . . . . . . dia mungkin bukan starting XI terbaik di Inggris, Frank jelas memiliki salah satu skuad terkuat,” tulis Carragher, Sabtu (2/1/2020).

“Saya mulai bertanya-tanya apakah dia memiliki terlalu banyak pilihan dan itulah mengapa dia belum menentukan formula yang tepat,” lanjutnya.

“Saya melihat Kai Havertz dan bertanya-tanya apakah Chelsea benar-benar perlu merekrutnya musim panas lalu? Dia jelas pemain dengan potensi besar, tetapi tidak pernah bermain baik, kecuali Anda memiliki ide yang telah ditentukan sebelumnya di mana dia akan cocok bermain,” sambung Carragher.

“Timo Werner juga masih perlu beradaptasi karena ia terbiasa bermain di tim yang dibangun untuk melakukan serangan balik,” tandasnya.

Pada laga berikutnya, Chelsea akan menjamu Manchester City pada laga pekan ke-17 Liga Primer Inggris, di Stamford Bridge, Minggu (3/1/2021) malam pukul 23.30 WIB.

x

Check Also

Tuchel

Gara- Gara Badai Covid 19, Tuchel Minta Regulasi Lima Pergantian Pemain Diadakan Lagi

Jakarta – Kasus penularan COVID-19 meningkat di Inggris karena varian Omicron, banyak pertandingan Liga Inggris ...