Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Eks Juventus Ungkap Harapannya Soal Nasib Liga 1 2020

Eks Juventus Ungkap Harapannya Soal Nasib Liga 1 2020

Jakarta – Mantan pemain Juventus yang kini memperkuat Persija Jakarta, Marco Motta, menyampaikan harapannya dalam memasuki tahun baru 2021 ini.

Sosok Marco Motta sempat menjadi sorotan para penggemar sepak bola, khususnya pendukung Persija Jakarta, karena bek berusia 34 tahun ini pernah membela AS Roma (2009-2010) dan Juventus (2010-2015).

Pengalaman Marco Motta ini kemudian ia buktikan saat tiga kali membela Persija Jakarta di pekan-pekan awal Liga 1 2020 sebelum dihentikan pada pertengahan Maret lalu karena pandemi Covid-19.

Hingga pekan ketiga Liga 1 2020, Marco Motta telah mencatatkan satu assist untuk tim Macan Kemayoran.

Namun kemudian kompetisi dihentikan karena pandemi, dan hingga saat ini belum ada tanda-tanda kompetisi akan dilanjutkan kembali.

Sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator telah merencanakan untuk menggulirkan kembali Liga 1 2020/21 pada Februari 2021 mendatang karena hingga akhir Oktober 2020 lalu pihak kepolisian belum juga memberikan izinnya.

Pihak Polri masih enggan mengeluarkan izin dengan pertimbangan belum meredanya kasus Covid-19 di Indonesia, serta ditambah adanya agenda Pilkada Serentak pada awal Desember lalu.

Namun demikian, untuk rencana Februari ini pun . . . . . . masih abu-abu karena hingga sejauh ini izin dari kepolisian sebagai syarat mutlak menggelar kompetisi belum juga dikantongi.

Otomatis telah 10 bulan kompetisi dihentikan di Indonesia. Hal ini tentu saja mulai membuat resah para pelaku sepak bola sehingga tidak heran bila belakangan ini banyak pemain asing yang memutuskan untuk hengkang ke klub lain di luar negeri karena ketidakjelasan ini.

Memasuki tahun 2021 ini, Marco Motta kemudian mengungkapkan harapannya agar izin untuk menggelar kompetisi bisa segera didapatkan. Curhatan Marco Motta ini ia tuangkan melalui akun Instagramnya, pada Senin (4/1/2021) kemarin.

“Kami tidak meminta banyak, hanya izin untuk kembali melakukan apa yang kami sukai (sepak bola) dan apa yang disukai penggemar,” tulis Marco Motta.

x

Check Also

Pelatih Persija Berharap The Jakmania Tidak Frustrasi dan Tetap Beri Dukungan

Yogyakarta – Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, berharap The Jakmania tidak frustrasi melihat hasil negatif ...