Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Eks Juventus Menilai Pembatalan Liga 1 2020 Adalah Keputusan Yang Tepat

Eks Juventus Menilai Pembatalan Liga 1 2020 Adalah Keputusan Yang Tepat

Jakarta – Bek sayap kanan Persija Jakarta, Marco Motta, ikut berkomentar terkait pembatalan kompetisi Liga 1 2020.

Sebelumnya, PSSI melalui rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang digelar pada 20 Januari 2021 lalu memutuskan untuk membatalkan kompetisi Liga 1 2020 tanpa juara dan tim yang terdegradasi.

Keputusan ini sudah sesuai dengan permintaan sebagian besar klub Liga 1 dan Liga 2 yang sebelumnya telah menggelar pertemuan daring dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada 15 Januari 2021.

Marco Motta sendiri sempat menaruh harapan kompetisi Liga 1 2020 dapat dilanjutkan kembali pada Februari 2021 mendatang, sesuai dengan rencana PSSI dan PT LIB sebelumnya.

Terkait pembubaran Liga 1 2020 yang telah diputuskan PSSI ini, mantan pemain Juventus tersebut mengaku sulit untuk berkomentar.
“Sejujurnya, sulit untuk terus berbicara,” kata Marco Motta, Senin (25/1/2021).

“Saya selalu berpikir bahwa kami para pemain harus selalu berbicara mengenai performa di lapangan,” sambungnya.

Meski demikian, pemain berusia 34 tahun ini pun menyadari bahwa memaksakan kompetisi di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum kondusif di Indonesia ini juga menjadi hal yang kurang bijaksana.

“Saya percaya bahwa pada titik ini adalah keputusan yang . . . . . . tepat untuk membatalkan Liga 1 musim 2020,” ucap Marco Motta.

Namun menerima keputusan ini juga sulit bagi para pelaku sepak bola profesional yang harus terus berkompetisi demi kelangsungan karirnya.

Karena itu, Marco Motta berharap PSSI bisa segera merencanakan kompetisi Liga 1 2021 agar roda persepakbolaan di Indonesia berjalan kembali.

“Namun, pada titik ini saya percaya situasi ini benar-benar nyata dan tidak adil bagi semua orang serta berisiko menghancurkan sepak bola Indonesia,” ujar Marco Motta.

“Saya sangat berharap bahwa kami akan mendapatkan kesempatan untuk kembali berlatih untuk dimulainya Liga 1 2021,” pungkasnya.

Persija Jakarta sendiri sudah memutuskan untuk meliburkan para pemainnya sejak 19 Oktober 2020 setelah PSSI belum juga mengantongi izin dari pihak kepolisian.

x

Check Also

Persija Jakarta Akhirnya Resmi Menunjuk Thomas Doll Sebagai Pelatih

Jakarta – Siapa sosok pelatih Persija Jakarta untuk musim depan belakangan ini menjadi pembahasan dan ...