Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Edwin Van Der Sar Masih Berharap Van De Beek Bisa Bersinar di MU

Edwin Van Der Sar Masih Berharap Van De Beek Bisa Bersinar di MU

Manchester – Mantan kiper Manchester United Edwin van der Sar berharap Donny van de Beek bisa bersinar di skuad Setan Merah.

Seperti diketahui, Manchester United mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam dengan mahar 35 juta pounds pada musim panas lalu, dan langsung menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Sebelumnya, saat membela Ajax Amsterdam, Van de Beek dikenal sebagai gelandang kreatif yang kerap membuka pertahahan lawan dengan passing-nya yang mengesankan.

Namun saat Van de Beek kini berseragam Manchester United, gelandang berusia 23 tahun ini justru kesulitan menembus tim inti Setan Merah.

Van de Beek hanya tampil dua kali sebagai starter selama musim ini, dan telah duduk di bangku cadangan pada lima laga terakhir Manchester United. Termasuk ketika Setan Merah berhadapan dengan Liverpool di Anfield, pada Minggu (17/1/2021) malam WIB.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sepertinya lebih memilih Bruno Fernandes, Paul Pogba, dan Fred untuk bermain di lapangan tengah ketimbang van de Beek.

Tentu saja situasi ini menimbulkan banyak pertanyaan bagi para pendukung Setan Merah terhadap perlu tidaknya kehadiran Van de Beek di Old Trafford.

Terkait hal ini, Edwin van der Sar yang menjabat sebagai chief executive di Johan Cruyff Arena, memastikan terus . . . . . . berkomunikasi dengan Manchester United untuk mengetahui perkembangan Van de Beek.

Van der Sar menegaskan, Solskjaer dan tim pelatih di Manchester United masih sangat menghormati kehadiran Van de Beek.

“Saya berbicara dengan banyak orang di klub. Sikap yang fantastis, dia melakukannya dengan bagus saat latihan,” ungkap Van der Sar.

“Itu (perjuangan untuk masuk ke lini tengah) memang sulit. Pogba sedang kembali, (Bruno) Fernandes sangat penting, (Nemanja) Matic dan McTominay juga ada di sana,” jelasnya.

“Tidak memalukan sama sekali, ini juga klub besar, bukan? Tentunya, jumlahnya besar (biaya transfer van de Beek), tapi mereka yakin dia akan sampai ke sana,” ucap Van der Sar

Terakhir kali Van de Beek bermain penuh selama 90 menit untuk Manchester United yakni saat melawan Watford di putaran ketiga Piala FA, pada 9 Januari lalu.

x

Check Also

Cristiano Ronaldo Sebut Pemain Muda Manchester United Malas Belajar

Manchester – Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, mengaku kecewa dengan para pemain muda Setan Merah ...