Home > Berita Liga Indonesia > Barito Putera > Djanur Berharap Ada Pramusim Sebelum Gelaran Liga 1 2021

Djanur Berharap Ada Pramusim Sebelum Gelaran Liga 1 2021

Banjarmasin – Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, menyambut baik keputusan PSSI untuk membubarkan kompetisi Liga 1 2020, untuk kemudian mulai merencanakan kompetisi dengan musim yang baru.

“Akhirnya (batal). Barangkali masukan dari beberapa klub memberhentikan Liga 2020 dan diganti Liga baru 2021, disepakati LIB, dan PSSI sudah mengeluarkan kesepakatan itu,” kata Djajang Nurdjaman.

Seperti diketahui, rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu (20/1/2021) memutuskan untuk membubarkan kompetisi Liga 1 2020 dengan tanpa adanya juara dan tim yang terdegradasi.

Sebelumnya, pada 15 Januari lalu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menggelar pertemuan secara daring dengan pemilik klub Liga 1 dan Liga 2. Dalam pertemuan tersebut mayoritas klub meminta agar Liga 1 dan Liga 2 2020 dibatalkan saja sehingga PSSI bisa fokus untuk menyusun kompetisi yang baru, di musim yang baru.

Setelah pembatalan Liga 1 2020, PSSI belum menentukan kapan Liga 1 2021 akan dimulai, meski ada usulan bahwa sebaiknya kompetisi dimulai setelah libur Lebaran.

Terkait hal ini, Djajang Nurdjaman . . . . . . memberikan usul agar PSSI bisa membuat turnamen pramusim terlebih dahulu agar pemain dapat mempersiapkan diri sebelum benar-benar terjun ke kompetisi.

“Tapi yang saya inginkan segeranya ada kegiatan kompetisi atau turnamen. Jangan sampai liga baru itu terlalu lama buat kami,” ucap Djajang Nurdjaman.

“Misalnya ada wacana setelah lebaran, tapi di depan itu kami harap ada kegiatan turnamen atau apa lah,” lanjut Djanur.

Barito Putera sendiri saat ini sedang berkoordinasi dengan para pemain yang kontraknya telah selesai pada 2021. Sementara mayoritas pemain lainnya tetap bertahan karena mengantongi kontrak jangka panjang.

x

Check Also

Piala Wali Kota Solo Dibatalkan, Barito Putera Berharap Liga 1 Tidak Ikut Ditunda

Yogyakarta – Turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021 yang seharusnya digelar pada Selasa (29/6/2021) ini ...