Home > Berita Liga Italia > Diogo Dalot Tak Menyesal Tinggalkan MU Untuk Perkuat Milan

Diogo Dalot Tak Menyesal Tinggalkan MU Untuk Perkuat Milan

Diogo Dalot yang sudah meninggalkan Manchester United serta bergabung dengan AC Milan. Keputusan itu tidak disesali sama sekali olehnya.

Dalot sudah tersisih dari skuad MU pada akhir musim lalu. Pemain yang berasal dari Portugal itu akhirnya dipinjamkan ke Milan sepanjang kompetisi 2020/2021.

Di MU, Dalot memang sudah kesulitan. Ia direkrut sejak 2018, pemain 21 tahun itu minim dalam mendapat kesempatan untuk bermain, dengan cuma punya 35 penampilan selama tiga musim.

Faktor cedera juga menjadi penyebabnya. Eks pemain Porto itu kerap kali bermasalah pada fisiknya, sehingga akhirnya kesulitan untuk tampil reguler pada lini belakang Setan Merah.

Kini di Milan, Dalot sudah terlahir kembali. Ia berhasil membantu Milan untuk memuncaki klasemen dari Liga Italia, serta kini punya catatan 11 laga dengan bikin satu gol.

Keputusan untuk pindah ini pun disyukurinya. Diogo Dalot mengaku tidak menyesal sama sekali karena sudah meninggalkan MU dan gabung ke Milan.

‘Tentu saja, perasaan itu sedikit lebih dalam, lebih karena saya tidak punya waktu yang saya suka secara fisik. Saya menghabiskan momen-momen hebat di United. Saya memainkan pertandingan yang sangat penting bagi saya dan tim,” kata . . . . . . Dalot kepada Record.

“Saya pergi dengan sedikit perasaan pahit karena tidak tersedia secara fisik untuk semua pertandingan yang saya hilangkan karena cedera.”

‘Tapi memang seperti itu. Saya tidak akan mengubah apa pun karena apa yang saya pelajari sangat penting untuk masa depan saya dan bagaimana saya sekarang. Saya tidak menyesalinya atau melihat ke belakang dengan kekecewaan,” ungkapnya.

Dalot sendiri juga mengaku terkesan berada di Milan. Sambutan dari fans juga membuatnya kerasan di Italia.

“Selalu menyenangkan melihat umpan balik dari fans Milan dan kasih sayang yang dimiliki fans United untuk saya. Sungguh luar biasa merasakan itu,” katanya.

Kontrak Diogo Dalot di MU masih sampai 2023. Namun, ada rumor menyebut Milan ingin mempermanenkannya di San Siro.

x

Check Also

Baru Pramusim, 3 Pemain Indisipliner Juventus Sudah Dibekukan

Musim 2021/22 belum lagi dimulai. Akan tetapi telah ada tiga pemain Juventus yang dilaporkan telah ...