Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Dibesut Mourinho, Tottenham Kini Lebih Pentingkan Menang Dibanding Main Bagus

Dibesut Mourinho, Tottenham Kini Lebih Pentingkan Menang Dibanding Main Bagus

London – Mantan bek Tottenham Hotspur, Jonathan Woodgate, menilai para pemain Tottenham begitu mengikuti skenario Jose Mourinho untuk memenangkan setiap laga, tanpa mementingkan bermain bagus.

Seperti diketahui, Tottenham Hotspur berhasil lolos ke babak final Piala Liga Inggris 2020/21 pada setelah mengalahkan Brentford dengan skor 2-0 dalam laga semifinal yang digelar pada pada Rabu (7/1/2021) dini hari WIB.

Dua gol bagi Tottenham dicetak cetak oleh Moussa Sissoko (12’) dan Son Heung-min (70′).

Meski berhasil melangkah ke final Piala Liga Inggris 2020/21 dan berada di peringkat ke-4 Premier League 2020/21, Totenham kerap diserang kritik karena Spurs dinilai cenderung bermain bertahan dan lebih memanfaatkan serangan balik.

Meski demikian, Jonathan Woodgate menilai para pemain Tottenham tidak akan terlalu mempermasalahkan hal itu karena bagi mereka taktik tersebut terbukti membuat Tottenham menang.

“Jose Mourinho menangani kompetisi Piala Liga Inggris dengan serius,” kata Woodgate.

“Dia telah memenangi kompetisi ini empat kali. Dia adalah seorang pemenang dan pemain Spurs perlu memenangi trofi,” lanjutnya.

“Mereka memiliki peluang selama bertahun-tahun dan mereka memiliki peluang besar lainnya sekarang,” ucap Woodgate.

“Gaya bermain Spurs sekarang sangat berbeda, tetapi mereka tidak memenangi apa pun di bawah pelatih lain. Saat ini mereka bisa memenangi sesuatu bersama Jose Mourinho yang telah memenangi gelar Liga Champions dan liga di berbagai belahan dunia,” jelasnya.

“Oke, gaya bermainnya tidak bagus, tetapi . . . . . . mereka ada di final Piala Liga Inggris dan mereka hanya terpaut empat poin dari puncak klasemen,” sambung Woodgate.

“Mourinho mendapatkan hasil dan itu hal terpenting dalam sepak bola,” tandasnya.

“Menurut saya, pemain ingin memenangi pertandingan, mereka tidak peduli dengan cara mereka bermain. Jika sekarang saya adalah seorang pemain, maka yang saya ingin lakukan hanya menang, dan saya tidak peduli bagaimana kami menang, tidak peduli gaya apa yang kami mainkan, selama kami menang,” ujar Woodgate.

“Penggemar sedikit berbeda, mereka ingin dihibur dengan permainan bagus, tetapi pada akhirnya apa yang ingin mereka lihat adalah tim kesayangannya memenangi trofi atau tidak?” lanjutnya.

“Mourinho telah melakukannya di seluruh dunia. Dia melakukannya di Inter Milan dan mereka memenangi Liga Champions. Dia melakukannya di Spurs sekarang dan dia akan membawa mereka sukses. Hal itu yang menjadi alasan mengapa Spurs mendatangkan Mourinho. Dia orang yang memenangi trofi,” tutup Woodgate.

x

Check Also

Antonio Conte : Tottenham Hotspur Harus Punya Visi Untuk Bisa Jadi Juara

London – Pelatih baru Tottenham Hotspur, Antonio Conte, menilai ada banyak hal yang harus diperbaiki ...