Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Dibanding MU, Bek Timnas U-19 Indonesia Lebih Disarankan Gabung West Ham

Dibanding MU, Bek Timnas U-19 Indonesia Lebih Disarankan Gabung West Ham

Jakarta – Nama bek Timnas U-19 Indonesia, Elkan Baggot, belakangan menjadi sorotan karena masa kontrak sang pemain bersama Ipswich Town tinggal menyisakan 6 bulan lagi.

Masa kontrak Elkan Baggot akan berakhir pada 30 Juni 2021 mendatang.

Menurut aturan, bila pihak Ipswich Town belum memperpanjang kontrak maka Elkan Baggot berhak untuk melakukan negosiasi dengan klub lain mulai 1 Januari 2021 ini, dan hengkang secara gratis dari Ipswich Town pada akhir masa kontraknya.

Menurut laporan Risingballers, sudah ada tiga klub Premier League yang melirik Elkan Baggott. Mereka adalah Everton, Wes Ham United, hingga Manchester United.

Sementara itu, dari kolom komentar akun Instagram Risingballers, banyak yang menginginkan agar Elkan Baggott tetap bertahan di Ipswich Town, karena di sana Elkan Baggot lebih memiliki kesempatan untuk bermain di tim utama.

Hal ini juga pernah diungkapkan oleh pelatih Ipswich Town, Paul Lambert yang pernah menyebut nama Elkan Baggot dalam pernyataannya.

“Saya melihat anak-anak ini bermain. Para pemain muda benar-benar mengalihkan pandangan saya untuk melihat mereka bermain,” kata Paul Lambert, pada awal Desember 2020 lalu.

“Liam . . . . . . Gibbs fantastis, Elkan Baggott luar biasa. Saya menyaksikan pemain ini di FA Youth Cup,” sambungnya.

“Level permainan bagi sebagian dari mereka terlalu mudah. Kami harus menaikkan mereka (ke tim utama),” ucap Paul Lambert.

Sementara sebagian netizen lainnya lebih menyarankan Elkan Baggot untuk bergabung bersama West Ham karena klub asuhan David Moyes ini diyakini akan memberi menit bermain untuk para pemain muda di tim utama.

Elkan Baggot sendiri baru mengawali debutnya di tim senior Ipswich Town pada 6 Oktober 2020, saat Ipswich menghadapi Gillingham FC di ajang EFL trophy. Saat itu, Elkan Baggot ikut membawa timnya menang dengan skor 2-0.

Sebelumnya, hanya bermain untuk tim Ipswich Town U-18. Namun secara perlahan Elkan Baggot mampu menembus tim U-23 dan senior.

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...