Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Di Penghujung Tahun 2020, Satu Persatu Pemain Asing Persebaya Hengkang

Di Penghujung Tahun 2020, Satu Persatu Pemain Asing Persebaya Hengkang

Surabaya – Bulan Desember ini merupakan waktu yang berat bagi Persebaya Surabaya karena tim kebanggaan arek-arek Suroboyo ini harus kehilangan tiga pemain asingnya secara beruntun.

Yang pertama, bomber Persebaya, David da Silva, secara tiba-tiba mengumumkan pengunduran dirinya pada 6 Desember lalu.

Striker asal Brasil menjelaskan bahwa ia terpaksa hengkang dari Persebaya karena ketidakjelasan lanjutan kompetisi di Indonesia.

“Situasi ini tidak baik bagi saya,” kata David da Silva saat itu.

“Sudah sepuluh bulan saya tidak bermain, saya harus melangkah, tidak bisa menunggu situasi ini,” ujarnya.

Berselang sepekan kemudian, giliran Makan Konate menyusul David da Silva keluar dari Persebaya.

Alasan yang diberikan Makan Konate juga sama dengan David da Silva. Ia sudah terlalu lama menunggu ketidakjelasan kompetisi di Indonesia.

“Selama delapan bulan saya di Indonesia, tidak ada kabar soal kompetisi saat ini,” ucap Konate.

“Saya tidak bisa lebih lama lagi menunggu,” lanjutnya.

Kemudian pada akhir Desember, tepatnya tanggal 28 Desember, pemain asing Persebaya lainnya, yakni Mahmoud Eid juga mengutarakan keputusannya untuk meninggalkan Persebaya karena hingga Natal kemarin belum ada kejelasan terkait lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

“Situasi di sana (Indonesia) belum menentu, sisi . . . . . . lain saya dengar katanya PSSI akan beri kepastian sebelum Desember ini,” kata Mahmoud Eid.

“Karena itu saya tunggu sampai Natal, siapa tahu sudah ada kabar baik, ternyata situasi tidak berubah,” sambung pemain asal Swedia ini.

“Saya mohon maaf kepada Persebaya dan bonek atas keputusan ini, saya ingin sekali bertahan tetapi situasi belum memungkinkan,” tandasnya.

Tentu saja kepergian tiga pemain asing Persebaya ini merupakan pukulan telah bagi skuad Bajul Ijo karena ketiganya bermain cukup impresif selama ini.

Ketiganya bahkan masuk ke dalam lima besar pencetak gol terbanyak pada ajang Piala Gubernur Jatim awal tahun 2020 lalu. David da Silva dan Makan Konate mencetak tiga gol, sedangkan Mahmoud Eid 2 gol.

x

Check Also

Ricky Kambuaya Siap Perkuat Persebaya Surabaya Lawan PSM Makassar

Denpasar – Gelandang Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya, kemungkinan besar akan turun bermain saat tim Bajul ...