Home > Berita Liga Spanyol > Demi Keuangan Klub, Calon Presiden Barcelona Bakal Pertahankan Messi

Demi Keuangan Klub, Calon Presiden Barcelona Bakal Pertahankan Messi

Pada musim panas 2020 Lionel Messi sudah mengungkapkan keinginannya untuk bisa meninggalkan Barcelona.

Rasa frustrasi terhadap dewan klub serta Presiden Josep Maria Bartomeu juga disebut-sebut menjadi sebuah alasan utama dari Lionel Messi ingin cabut dari Barcelona.

Akan tetapi, pada akhirnya Messi kini membatalkan keinginannya itu serta bertahan di Barcelona. Meski telah menyatakan bertahan, namun Barcelona pada sekarang ini masih berpotensi untuk kehilangan La Pulga.

Pasalnya, kontrak sang pemain sudah akan berakhir pada pengujung musim dari 2020-2021, yang berarti Messi bisa saja pergi pada musim panas mendatang.

Melihat hal tersebut, para kandidat dari Presiden Barcelona yang akan bertarung dalam pemilihan pada tanggal 24 Januari mendatang pun berlomba-lomba untuk memberikan janji mempertahankan Messi.

Salah satu kandidat yang juga berjanji akan berusaha mempertahankan Messi adalah Lluis Fernandez. Fernandez menilai Messi adalah sosok yang bisa membuat Barcelona terus memiliki nilai lebih dalam hal keuangan.

Menurut Ferandez, dengan adanya Messi didalam Barcelona, klub bisa mendatangkan lebih banyak uang.

“Kami tidak bisa melupakan bahwa Barcelona memiliki pendapatan yang lebih besar karena Messi,” ujar Fernandez seperti dikutip SatuPedia.com dari Marca.

“Dia adalah satu-satunya pemain di skuad yang dengan kehadirannya memastikan Barcelona memiliki nilai lebih dan pendapatan lebih.”

“Kami membutuhkan pendapatan, tetapi juga perlu mengelola struktur klub. Ada kebutuhan untuk merundingkan utang.”

“Tetapi, tidak ada bahaya Barcelona dipaksa menjadi . . . . . . perusahaan terbatas. Para anggota bisa yakin tentang hal itu,” kata Fernandez menambahkan.

Lebih lanjut Fernandez juga mengungkapkan bahwa dirinya juga ingin Barcelona kembali ke akar rumputnya serta mempromosikan lebih banyak pemain dari akademi.

Jika terpilih nanti, Fernandez mengaku akan segera berbicara dengan pelatih dari klub, Ronald Koeman, tentang pentingnya memberikan kesempatan pada pemain muda.

“Kami setuju bahwa Ronald Koeman harus diberi kesempatan,” tutur Fernandez menambahkan.

“Kami perlu berbicara dengannya karena ada kebutuhan untuk memberikan kesempatan kepada para pemain dari akademi.”

“Tidak ada pemain inti yang datang dari La Masia sejak 2011, terakhir hanya Sergi Roberto yang bisa melakukannya. Jadi, ada kebutuhan untuk berbicara dengan Koeman tentang hal ini dan tentang memberikan peluang.”

“Mulai tahun depan, kami perlu mempromosikan pemain muda karena kami tidak akan bisa merekrut banyak pemain dan kami harus mengurangi tagihan gaji,” ucap Fernandez menegaskan.

x

Check Also

Real Madrid vs Cadiz Berakhir Dengan Skor 0-0, Gawang Cadiz Susah Ditembus Madrid !

Jakarta – Dalam laga lanjutan La Liga 2021/22, Real Madrid tidak berhasil mencetak gol ke ...