Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Davide Calabria Ungkap Kesulitannya Redam Pergerakan Ronaldo

Davide Calabria Ungkap Kesulitannya Redam Pergerakan Ronaldo

Milan – Gelandang ‘dadakan’ AC Milan, Davide Calabria, mengaku kesulitan saat mengawal pergerakan Cristiano Ronaldo dan Aaron Ramsey saat laga kontra Juventus.

Sebelumnya, AC Milan kalah dengan skor 1-3 saat menjamu Juventus dalam giornata ke-16 Liga Italia 2020/21, di San Siro, Kamis (7/1/2020) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, pelatih AC Milan Stefano Pioli menunjuk Davide Calabria sebagai gelandang bertahan karena saat itu sejumlah gelandang AC Miilan harus absen.

Sandro Tonali terkena akumulasi kartu, Ismael Bennacer cedera, dan Rade Krunic harus menjalani karantina mandiri karena terpapar Covid-19.

Akibatnya, Calabria yang biasa bermain di posisi bek kanan, harus menjadi gelandang bertahan.

Dalam skema formasi 4-2-3-1, Calabria bertanggung jawab menjaga kedalaman AC Milan bersama Franck Kessie.

Sementara pada pertandingan melawan Juventus ini, Calabria diberi tanggungjawab untuk mengawal pergerakan Aaron Ramsey dan Cristiano Ronaldo.

Meski AC Milan harus mengakui keunggulan Juventus, namun Calabria terlihat mampu menjalankan tugas barunya sebagai gelandang, bahkan ia mencetak satu-satunya gol bagi AC pada laga tersebut.

Namun saat ditanya wartawan, Calabria mengaku kesulitan dalam menjaga . . . . . . pergerakan Aaron Ramsey dan Cristiano Ronaldo karena sudah lama ia tidak bermain di posisi itu.

“Saya sudah tidak bermain di sana (sebagai gelandang) selama bertahun-tahun, tetapi pelatih menunjukkan kepada saya dalam latihan pagi ini bagaimana saya harus bergerak,” kata Calabria.

“Saya diberitahu untuk membatasi Aaron Ramsey dan Cristiano Ronaldo, untuk tetap di antara garis, meninggalkan Franck Kessie sedikit lebih dalam,” jelasnya.

“Itu sulit dan saya bangga dengan tim atas cara kami bermain,” lanjutnya.

“Juve adalah tim yang sangat kuat, tidak ada yang bisa dihindari dari itu, dan ada banyak hal positif yang dapat kami ambil dari penampilan ini,” tambah Calabria.

x

Check Also

Nikola Milenkovic

AC Milan Adu Cepat Dengan Tottenham Dalam Berburu Jasa Nikola Milenkovic

Jakarta – AC Milan pada 2020 lalu pernah mengincar bek asal Serbia ,Nikola Milenkovic. Tetapi ...