Home > Premier League > Data dan Fakta Jelang Laga Chelsea vs Manchester City, 3 Januari 2021

Data dan Fakta Jelang Laga Chelsea vs Manchester City, 3 Januari 2021

London – Chelsea akan menjamu Manchester City pada laga pekan ke-17 Premier League 2020/21 di Stamford Bridge, pada Minggu (3/1/2021) malam pukul 23.30 WIB.

Bagi kedua tim, laga kali menjadi laga penentuan posisi mereka di klasemen sementara Liga Inggris karena keduanya memiliki poin yang sama, yakni 26.

Chelsea agak melempem pada beberapa pekan belakangan ini. The Blues hanya menikmati satu kali kemenangan di lima laga terakhirnya. Tentu saja hal ini agak mengecewakan karena Chelsea sebelumnya digadang-gadang akan menjadi pesaing kuat bagi Liverpool untuk perebutan juara Liga Inggris musim ini.

Sementara itu Manchester City sudah mulai bangkit kembali dengan tanpa terkalahkan di enam laga terakhir mereka di ajang Premier League. Meskipun demikian, The Citizens sedang tidak dalam keadaan fit setelah lima pemainnya terpaksa absen karena terjangkit Covid-19.

Berikut ini beberapa data dan fakta terkait Chelsea dan Manchester City menjelang duel kedua tim.

Chelsea selalu menang dalam dua laga kandang terakhirnya melawan Manchester City di Premier League.

Manchester City hanya satu kali gagal mencetak gol ke gawang Chelsea dalam 12 laga terakhir mereka di Premier League.

Dalam 10 laga terakhir mereka di Premier League, Chelsea menang 5 kali dan Manchester City menang 5 kali (tim tuan rumah selalu menang).

Chelsea selalu gagal memenangi pertandingan pertama mereka di tahun . . . . . . kalender selama empat tahun terakhir (S3 K1).

Manchester City selalu menang dalam 8 laga pertama mereka di tahun kalender sejak kalah 0-1 dari Sunderland di tahun 2012.

Manchester City tidak pernah menang dalam 4 laga terakhir mereka di London di ajang Premier League (S1 K3).

Frank Lampard memiliki rata-rata 1,70 poin per gim sebagai manajer Chelsea, rekor yang sama dengan Andre Villas-Boas di klub di Premier League. Dari seluruh manajer Chelsea yang sudah memimpin di setidaknya 20 laga, hanya Glenn Hoddle (1,27), Ian Potterfield (1,28), dan Ruud Gullit (1,65) yang memiliki rasio yang lebih rendah untuk the Blues.

Gelandang Manchester City Kevin de Bruyne mencetak gol di laga kandang dan tandang melawan Chelsea di Premier League pada musim lalu.

Striker Manchester City Sergio Aguero telah menjebol gawang Chelsea sebanyak 10 kali dalam 9 penampilan terakhirnya melawan Chelsea di seluruh kompetisi.

x

Check Also

Data dan Fakta Jelang Laga Chelsea vs Southampton, 17 Oktober 2020

Chelsea akan melawan Southampton pada pekan ke-5 Premier League 2020/21, Sabtu (17/10/2020). Dalam pertandingan kandangnya ...