Home > Berita Liga Inggris > Craig Burley Menilai Brendan Rodgers Layak Gantikan Lampard di Chelsea

Craig Burley Menilai Brendan Rodgers Layak Gantikan Lampard di Chelsea

Mantan pemain Chelsea Craig Burley menilai Brendan Rodgers sebagai kandidat yang lebih baik ketimbang Massimiliano Allegri dan Thomas Tuchel untuk menggantikan Frank Lampard di Stamford Bridge. Lampard sekarang sedang menjalani musim keduanya di Chelsea, yang sejauh ini menjadi sumber kekecewaan besar bagi suporter, yang awalnya bersemangat karena legenda klub itu bisa mendatangkan sederet pemain bertalenta senilai lebih dari £200 juta ($274 juta).
Chelsea menghabiskan banyak uang untuk mendaratkan Hakim Ziyech, Timo Werner, Kai Havertz, Ben Chilwell dan Edouard Mendy di jendela transfer musim panas kemarin, sementara mereka juga berhasil mendapatkan bek Brasil Thiago Silva dengan status bebas transfer.

Sayangnya, hanya Silva yang sukses memenuhi ekspektasi bersama klub, sedangkan rekrutan baru lainnya seperti kesulitan untuk menampilkan performa terbaik sebagaimana Lampard sudah bekerja keras dengan sia-sia untuk menemukan formula kemenangan. Kekalahan 2-0 di markas Leicester City pada Selasa kemarin membuat Chelsea turun ke urutan kedelapan di tabel klasemen, terpaut 11 poin dari sang pemuncak klasemen Manchester United.
Adapun kekalahan di King Power Stadium itu menjadi yang kelima dalam delapan pertandingan terakhir mereka, dan posisi Lampard sekarang dianggap tidak aman bahkan mungkin saja didepak andai ia gagal mengembalikan klubnya ke jalur yang semestinya.

Tuchel yang belum lama ini dipecat PSG dan mantan pelatih Juventus Allegri sama-sama dikaitkan untuk menggantikan Lampard, tapi Burley lebih suka melihat klub lamanya itu meminang Rodgers, yang dahulu pernah menjadi staf pelatih di bawah kepemimpinan Jose Mourinho.

“Allegri dikenal karena pragmatis. Tidak ada yang salah dengan itu, tapi [Roman] Abramovich selalu berusaha menghindar dari itu. Dia sudah merasa cukup saat dilatih Mourinho,” kata Burley kepada ESPN.

“Saya bukan penggemar Thomas Tuchel. Dia melakukan pekerjaan yang baik di [Borussia] Dortmund dan PSG, tapi saya tidak satu pemikiran dengan Thomas Tuchel.

“Saya justru melihat ke Brendan Rodgers, yang setidaknya, adalah pelatih ketiga terbaik di Liga Primer.

“Adakah yang lebih baik [selain Jurgen Klopp dan Pep Guardiola]? Tidak, bahkan tidak ada yang mendekati.”

Rodgers mengantar Leicester ke posisi lima di klasemen akhir Liga Primer musim lalu dan mereka terlihat seperti penantang gelar kali ini, selagi Jamie Vardy, James Maddison, Youri Tielemans dan Harvey Barnes memimpin pasukan mereka. Rodgers, 47 tahun, sempat melatih tim akademi Chelsea pada awal karier manajerialnya sebelum melatih Watford, Reading, Swansea, Liverpool dan Celtic, dengan Burley berpendapat kalau ia memenuhi persyaratan untuk menggantikan Lampard.

“Dia [juga] pernah bekerja di Chelsea sebelumnya bersama anak-anak yang lebih muda,” katanya.

“Akankah Rodgers memiliki pemahaman yang lebih tentang apa yang dia inginkan [dengan skuad Chelsea] karena pengalamannya [dibandingkan dengan Lampard]? Ya, tentu saja.”

x

Check Also

Chelsea Diterpa Kabar Buruk Jelang Lawan Atletico Madrid

Jelang lawan Atletico Madrid dalam Liga Champions, Chelsea kini sudah dapat kabar buruk dengan ditinggal ...